Delis-Djira Hadir, Warga Ini Bacakan Syair Bahasa Pamona Perhatikan Seksama Kondisi Mayumba

BERITA MORUT1,669 views

Delis-Djira Hadir, Warga Ini Bacakan Syair Bahasa Pamona Perhatikan Seksama Kondisi Mayumba

Mayumba, Mori Utara- Tatap muka calon Bupati dan wakil Bupati Morowali Utara (Morut) Delis Julkarson Hehi dan Djira “DIA”di desa Mayumba ibukota kecamatan Mori Utara, di sambut dengan pembacaan syair atau kayori suku Pamona, sabtu 10 oktober 2020.

Kayori suku Pamona yang dibacakan bapak M. A. Peta’a (68 Tahun), warga desa Mayumba menitik beratkan harapan warga pada pasangan “DIA” untuk membangun Morut dan memperhatikan juga desa Mayumba sebagai ibu kota kecamatan.

Aplivon Sider Lapanda salah satu relawan “DIA” menerjemahkan syair warga Mayumba ke dalam bahasa Indonesia dengan pesan intinya seperti ini,

“Kehidupan Morowali Utara ada pada kalian berdua,
Perhatikan secara baik-baik seksama kehidupan di Mori Utara, ibu kota Mayumba Pusat Pemerintahan
Bukan menyampingkan atau tidak mengindahkan daerah atau kampung lainnya, sekali lagi saya sampaikan bangunlah ibu kota,,dengarkan baik-baik ucapan atau harapan yang disampaikan,

Pesan yang dibacakan salah satu orang tua di Desa Mayumba ini tentu berdasar, Karena Mayumba yang merupakan ibu kota Kecamatan Mori Utara sangat jauh dari pembangunan di banding kecamatan yang lainnya, akses jalan bahkan selalu jadi keluhan warga setempat.*(red)

Komentar