oleh

Jelang Libur Panjang, Karantina Pertanian Tarakan Siaga Awasi Lalin Komoditas Pertanian

Jelang Libur Panjang, Karantina Pertanian Tarakan Siaga Awasi Lalin Komoditas Pertanian

Tarakan (27/7) – Akhir pekan, intensitas frekuensi kapal yang bersandar di pelabuhan Malundung-Tarakan dan Tunon Taka-Nunukan meningkat.

Kapal- kapal tersebut antara lain; KM Queen Soya, KM Lambelu dan KM Sabuk Nusantara 97 yang berasal dari Pare-Pare dan Toli- Toli. Kapal ini memuat kebutuhan pokok masyarakat khususnya untuk daerah Tarakan dan Nunukan seperti beras, telur, dan sayur dan buah.

Selain melakukan pemeriksaan dan pengawasan saat kedatangan kapal, pejabat karantina pertanian Tarakan wilayah kerja Tarakan dan Nunukan juga melakukan pelayanan terhadap komoditas pertanian yang akan dilalulintaskan ke daerah tujuan berikutnya dimana kapal akan berlabuh.

Ayam peranakan filifin dan bibit kelapa pandan merupakan komoditas favorit yang keluar dari Nunukan.

Walaupun akhir pekan, pejabat karantina hewan dan tumbuhan karantina pertanian wilayah kerja Tarakan dan Nunukan dengan sigap melayani masyarakat.

Akhir pekan yang identik dengan liburan bukan menjadi alasan untuk tidak bertugas maksimal. Hal ini dilakukan untuk selalu memastikan media pembawa yang masuk dan keluar wilayah Kalimantan Utara bebas dari penyakit hewan dan tumbuhan.

“Karantina Pertanian Tarakan selalu siaga melayani masyarakat dan saya selalu sampaikan motivasi ke pejabat karantina pertanian Tarakan bahwa kerja adalah ibadah dan biar lelah itu menjadi berkah” ujar drh Akhmad Alfaraby, Kepala Karantina Pertanian Tarakan memotivasi para pegawainya.

 

 

REDAKSI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed