PKB Final Usung Delis-Djira Di Pilkada Morut

BERITA MORUT477 views

PKB Final Usung Delis-Djira di Pilkada Morut

BERITA MORUT, Kolonodale, – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Morowali Utara menegaskan bahwa rekomendasi DPP PKB untuk Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Morowali Utara diberikan kepada pasangan Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS dan H. Djira, S.Pd, M.Pd.

Sekretaris DPC PKB Morowali Utara, Jeffisa Putra menegaskan rekomendasi tersebut diterbitkan pada 7 Maret lalu dan telah final serta menjadi sikap resmi partai dalam perhelatan Pilkada Morut Desember mendatang.

“Rekomendasi DPP telah final mengusung Dokter Delis dan Pak Haji Djira, ini merupakan keputusan politik dari DPP yang harus dipatuhi
dan dijalankan oleh seluruh infrastruktur dan kader partai mulai DPC hingga Dewan Pengurus Anak Ranting (DPARt),” tegas Jeffisa,Minggu (19/7/2020).

Jeff yang juga Ketua Fraksi PKB DPRD Morut ini menyampaikan, terbitnya rekomendasi tersebut sekaligus menjawab selentingan kabar yang menyebutkan ada kandidat lain yang telah mengantongi rekomendasi PKB.

“Diusungnya Delis-Djira oleh PKB telah melalui proses penjaringan sesuai prosedur partai. Jadi, jika ada kandidat lain yang mengklaim telah mengantongi rekomendasi PKB itu adalah hoaks,” ucapnya.

Jeff membeberkan jika PKB punya mekanisme serta prosedur tersendiri dalam penjaringan calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Morut 2020 dan pasangan Delis-Djira telah mengikuti seluruh tahapan yang disyaratkan.

“PKB adalah partai yang konsisten dengan aturan, rekomendasi ini keluar setelah melalui sejumlah tahapan. Olehnya itu, saya mengimbau kepada seluruh kader untuk wajib tunduk dan patuh serta tegak lurus dengan perintah DPP,” bebernya.

Ketua Komisi 2 DPRD Morut ini menambahkan nilai plus dari keluarnya rekomendasi untuk Dokter Delis adalah digaetnya H Djira sebagai calon wakil bupati. H Djira sendiri merupakan Mustasyar PCNU Morowali Utara dan pernah menjadi Ketua Tanfidziyah PCNU Morut, Sekretaris MUI hingga Komisariat Daerah Al Khairaat kab. Morowali utara.

 

 

REDAKSI

Komentar