oleh

Kepala BPKM RI Resmikan Gedung Kantor DPMPTSP Sulteng

BERITA MORUT, PALU- Wali kota Palu diwakili Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kota Palu, Eka Komalasari menghadiri peresmian gedung kantor DPMPTSP provinsi Sulawesi Tengah di jalan Cikditiro pada Rabu, 15 Juli 2020.

Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatangan prasasti oleh Kepala BPKM Republik Indonesia, Bahlil Lahidia didampingi Wakil Gubernur Sulteng, H. Rusli Dg. Palabbi, SH.

Selain peresmian kantor DPMPTSP Sulteng, dalam kesempatan yang sama juga dirangkaikan dengan Launching Mal Pelayanan Publik sebanyak 14 counter dengan total 256 layanan.

Gedung kantor yang diresmikan ini terdiri dari empat lantai, dimana lantai satu digunakan untuk kegiatan pelayanan perizinan dan non-perizinan yaitu Mal pelayanan publik, lantai dua ditempati kepala dinas dan semua unsur sekretariat, lantai tiga ditempati beberapa bidang teknis, dan lantai empat ditempati bidang teknis dan ruang informasi serta aula pertemuan.

Dalam sambutannya, Kepala BKPM RI, Bahlil Lahadia menyatakan pihaknya telah melakukan penandatangan MoU dengan Kejagung dan Kapolri di hadapan Presiden terkait kemudahan dalam melakukan investasi.

“Tahun 2020, merupakan masa investasi yang paling sulit karena dalam masa pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Bahlil secara tegas meminta setiap investor menggandeng pengusaha lokal dan UKM sesuai perintah Presiden.

“Sulawesi Tengah adalah tujuan investasi, pengusaha tidak boleh mengatur pemerintah tapi pemerintah yang harus mengatur pengusaha,” katanya.

 

 

Humas Setda kota Palu/HM

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed