oleh

KNPI Banggai Dipastikan Bubar, Puluhan Pengurus Kabupaten dan Kecamatan Siap Nyatakan Mundur

KNPI Banggai Dipastikan Bubar, Puluhan Pengurus Kabupaten dan Kecamatan Siap Nyatakan Mundur

BERITA MORUT, LUWUK-Mundurnya Amlin Usman (Aco) dari jabatan DPD KNPI Kabupaten Banggai, (6/07/2020) versi satu nafas, di bawah kepemimpinan Andi Rustam Dj. Hi. Pettasiri, seolah membuat gelombang dahsyat telah terjadi perpecahan di dalam tubuh organisasi kepemudaan tersebut.

Beredar kabar bahwa, pasca mundurnya Aco, seakan dijadikan cemeti memacu puluhan pengurus baik di kabupaten dan kecamatan untuk menyatakan diri keluar dari kepengurusan periode 2020-2023.

“Iya, kami sudah membicarakan panjang lebar soal sikap Aco mundur dari jabatan sekretaris. Dan kami juga sepakat akan ikut mundur,” ungkap salah seorang pengurusDPD KNPI Banggai, yang enggan disebutkan namanya.

Menurut sumber, pengaruh atas sikap Aco tersebut, tidak hanya berdampak pada internal pengurus harian dan anggota saja. Tapi sikap tersebut seolah menggambarkan adanya ketidak beresan dalam pengelolaan organisasi jas biru ini. Sehingga, jangan heran ketika ada yang memicunya, maka, ada beberapa teman di pengurus kecamatan secara beramai ramai kami akan mengikuti sikap tegas sekretaris dua periode tersebut.

“Saya juga belum dapat info pasti, ada berapa teman teman pengurus kabupaten dan kecamatan yang akan mengikuti sikap sekretaris untuk mundur. Cuma informasi itu sudah saya terima,” ungkapnya kembali.

Memang menurut sumber bahwa, dirinya juga sangat menyesali dan bahkan tidak menduga akan adanya sikap mundur tersebut dari Aco sebagai sekretaris, karena ia menganggap dalam kepengurusan ini, tidak terlihat adanya masalah yang mengemuka di internal.

“Yang pasti sudah ada rencana itu sudah saya dengar. Dan tinggal menunggu waktunya. Dan yang pasti, ini adalah kepengurusan terburuk dalam sejarah perjalanan knpi di kabupaten banggai,” ujar sumber yang mengaku dirinya salah seorang yang dekat dengan orang yang selama ini dianggap tokoh paling berpengaruh dalam organisasi tersebut.

 

 

REDAKSI

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed