oleh

BANGGAI LAUT; Pj. Sekda Sosialisasikan Alokasi Dana Desa di Banggai Utara dan Banggai Selatan

BANGGAI LAUT; Pj. Sekretaris Daerah Sosialisasikan Alokasi Dana Desa di Banggai Utara dan Banggai Selatan

BERITA MORUT, Banggai Laut – Pj. Sekretaris Daerah, Dr. Idhamsyah, SH, M.Si membuka kegiatan Sosialisasi Alokasi Dana Desa sekaligus Penyaluran BLT Dana Desa yang dilaksanakan di BPU Desa Paisumosoni, Kecamatan Banggai Utara, Jumat (3/7/2020).

Pj. Sekda mengatakan bahwa seluruh Indonesia terdapat pengurangan DAU termasuk Kabupaten Banggai Laut. Sehingga, apabila terjadi pengurangan DAU dari pemerintah pusat, maka ADD akan ikut berkurang.

“Saat pembahasan APBD murni sebelum pandemi Covid-19, DAU Kabupaten Laut sebesar 430 Milyar yang akan dibagi ke ADD. Namun, ada peraturan Menteri Keuangan Nomor 35 Tahun 2020 bahwa seluruh Indonesia dipotong, termasuk Banggai Laut yang dipotong sebesar 40 Milyar,” tegasnya.

Peraturan Menteri Keuangan RI tersebut membahas tentang pengelolaan Transfer Daerah dan Dana Desa Tahun Anggaran 2020 dalam rangka penanganan pandemi Covid-19 dan menghadapi ancaman yang membahayakan perekonomian nasional.

Pj. Sekda melanjutkan kegiatan Sosialisasi Alokasi Dana Desa yang dilaksanakan di BPU Kecamatan Banggai Selatan yang dihadiri oleh Kepala Desa, Sekretaris Desa, Ketua BPD dan Bendahara Desa.

 

Prokopim Balut/HM

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed