oleh

IPDA Agus Salim, Kapolsek Petasia Yang Baik Dan Rendah Hati

IPDA Agus Salim, Kapolsek Petasia Yang Baik Dan Rendah Hati

BERITA MORUT- “Kapolsek Yang Baik dan Rendah Hati”, ungkapan itu yang keluar dari setiap masyarakat yang kami temui, mulai di Tomata Kecamatan Mori Atas, sampai saat berada di Kelurahan Bahontula, Kolonodale dan sekitarnya, kecamatan Petasia, Kabupaten Morowali Utara (Morut).

Perwira yang hobby bermain Badminton dan berenang ini pernah ditugaskan di Subdit 3 Tipikor Ditreskrimsus Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) pada tanggal 29 Desember 2019. Setelah itu Polisi Baik ini menjabat Kapolsek Mori Atas, walau hanya kurang lebih 5 bulan, masyarakat Mori Atas sangat dekat dengan sosok yang selalu mendahulukan pelayanan kepada warga ini.

“Pak Agus Kapolsek yang baik, dan selalu turun ke lapangan bertemu warga saat dibutuhkan”,ujar Adri warga Tomata kepada media ini.

IPDA Agus Salim, SH, M.A.P biasa disapa Pak Agus lahir di Je’nemaeja 12 Agustus 1985. Mottonya dalam bekerja “Jadikan Masyarakat Sebagai Raja” sejak 10 April 2020 IPDA Agus Salim resmi menjabat Kapolsek Petasia hingga saat ini.

Di Hari Ulang Tahun Bhayangkara Yang ke 74, Ayah dari 4 orang anak, 3 Putri 1 (Almarhum) dan 1 Putra ini berbagi ungkapan bahagianya bertugas di Kecamatan Petasia.

“Selama saya menjabat sebagai Kapolsek Petasia, saya merasa senang karena begitu dekat dengan masyarakat, bisa melayani masyarakat”,Tulisnya lewat pesan whatshap (01/7).

IPDA Agus juga menambahkan harapannya di HUT Bhayangkara Tahun ini, Semoga POLRI semakin Profesional dan di cintai masyarakat.

IPDA Agus Salim saat evakuasi warga korban longsor Ganda-Ganda

Yang membekas bagi warga Kecamatan Petasia khususnya warga Desa Ganda-Ganda saat terjadi longsor 18 Juni 2020 tengah malam, IPDA Agus langsung turun melakukan evakuasi terhadap warga. Dan tanggal 25 juni 2020 sang Kapolsek ini memimpin anggotanya untuk menimbun jalan yang berlobang mulai dari depan SPBU Kelurahan Bahoue Kecamatan Petasia, Jalan Poros depan SMP Negeri 2 Petasia dan di jalan pertigaan kuburan umum Bahoue. Dengan sekop dan cangkul, personil Polsek Petasia berusaha meratakan seluruh material timbunan, sehingga lobang yang ada tidak membahayakan pengendara.

IPDA Agus Salim dan Personil Polsek Petasia Melakukan Penimbunan Jalan

Itu sebagian kecil cerita masyarakat, tentang peran sang Kapolsek yang baik hati dan dicintai warga ini.

Bahkan beberapa awak media yang bertugas di Kabupaten Morowali Utara juga menceritakan respon hangat sang Kapolsek saat bertemu kami kuli tinta yang kapan saja selalu menghubungi sang Kapolsek.

“Pak Agus Kapolsek yang baik, biar tengah malam kita hubungi beliau mau menjawab dan merespon pertanyaan jurnalis saat ada kejadian”,ujar Chem Siombo salah satu jurnalis media ini.

Selamat Hari Bhayangkara IPDA Agus dan seluruh personil POLRI, “Kambtibmas Kondusif masyarakat semakin Produktif”.

 

Penulis: Hendly Mangkali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed