oleh

Ketua DPRD Morut Serahkan Bantuan Saat Louncing Kampung Tangguh “MOMOIKO”

BERITA MORUT- Kapolres Morowali Utara AKBP Bagus Setiyawan melaunching kampung tangguh “Momoiko” Desa Korobonde kecamatan Lembo(26/6)

Hadir dalam acara itu Ketua DPRD Morut Hj. Megawati Ambo Asa, S.IP bersama wakil ketua 1 Idham Ibrahim dan para anggota DPRD lainnya. Turut hadir Sekda Morut, Dandim yang diwakili oleh Danramil Lembo, kadis kesehatan, Kepala Puskesmas Lembo dan para kades yang sempat hadir.

Dalam sambutannya kapolres menjelaskan dibentuknya kampung tangguh momoiko covid 19 untuk mencegah dan menanggulangi menyebarnya wabah Covid-19.

“Selain itu juga merupakan upaya projek yang sudah ditinjau bersama forkopimda menyangkut semua aspek untuk mengatasi permasalahan yang timbul akibat pandemi covid-19 baik bidang kesehatan keamanan dan ekonomi,dan tidak terlepas dari partisipasi dari segala bidang, ibarat mendayung sepeda ada gir dan rantai namun bila hanya gir saja pasti tidak bisa berjalan tanpa rantai,namun jika ada keduanya pasti akan berjalan dengan baik”, ujar Kapolres

Sambungnya,mengapa desa tanguh momoiko dibentuk bukan kabupaten?itu karna merupakan tolak ukur sama dengan kita TNI Polri Babinsa dan Babinkamtibmas ujung tombak terdepan harus kuat”,pungkasnya.

Dia menambahkan, supaya kampung tangguh momoiko ini berdaya guna dan berhasil dibentuk satgas baik satgas kesehatan, ekonomi, dan keamanan.

Selain melaunching kampung tangguh momoiko,pada kesempatan itu pula ketua DPRD Morut juga memberikan bantuan beras 100 sak beras kepada masyarakat kurang mampu yang diterima langsung oleh kepala desa korobonde.

Perlu diketahui bahwa desa korobonde merupakan desa tanguh pertama yang ada dimorowali utara.

 

REDAKSI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed