oleh

Pemkab Dan Anleg Morut Tinjau Lokasi Longsor Desa Ganda-Ganda

BERITA MORUT- Plh.Bupati Morut Moh. Asrar Abd. Samad meninjau lokasi bencana alam tanah longsor di Desa GandaGanda, Kecamatan Petasia, pada pukul 08.50 Kamis pagi (18/06/2020).

Informasi warga melaporkan bencana tanah longsor yang menimpa sejumlah titik di Desa GandaGanda itu terjadi pada Kamis (18/6) dinihari saat hujan lebat mengguyur kawasan desa tersebut lebih dari 12 jam. Sejumlah petugas bersiaga disekitar lokasi longsor akibat curah hujan yang tinggi.

Rombongan Bupati dan Anleg tinjau lokasi longsor

Saat meninjau lokasi bencana Plh.Bupati Asrar menyatakan bahwa telah menugaskan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Sosial Daerah dan Instansi terkait untuk menangani bencana tanah longsor di kawasan itu.

“Saya harap pihak Desa GandaGanda untuk terus berkoordinasi kepada Pemerintah sehingga penanganan bencana tanah longsor dapat segera dilakukan dan tidak menghambat akses jalan yang putus yang menghubungkan Kota Kolonodale – desa GandaGanda” ujarnya.

Ketua DPRD dan beberapa Anleg tinjau saat meninjau lokasi longsor

Didampingi Ketua DPRD Morut Hj. Megawati Ambo Asa, S.IP, Kapolres Morut AKBP Bagus Setiawan, SH, SIK, MH, Anleg Yanto Baoli, Syahrudin, SE, Wahyu Hidayat, Usman Ukas, Kasat Pol.PP & Damkar Buharman Lambuli, S Sos, Kalak BPBD Nimrod Tandi, Kadis Sosial Yospid Labangara, Camat Petasia Gatot SE Budianto, serta perangkat Desa GandaGanda.

Bupati mengaku khawatir bila ini tidak segera ditangani akan dapat menimbulkan kerugian yang semakin besar, pihak DPRD Morut pun akan mengambil langkah-langkah untuk penanganan pasca bencana.

Sampai dengan berita ini diturunkan, hujan masih terus mengguyur daerah tersebut, dan kepada warga yang akan melintas agar tetap hati-hati.

 

Media Kominfo Morut/HM

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed