oleh

Jembatan Kuse Akses Era-Peleru Putus,Warga Rencana Buat Tambang Penyebrangan

BERITA MORUT, MORI UTARA- Hujan deras menyebabkan sungai kuse meluap naik sampai 3 meter sehingga jembatan kayu penghubung antara desa Era menuju desa Peleru kecamatan Mori Utara, Kabupaten Morowali Utara (Morut) putus total, kamis 18 juni 2020.

Kapolsek Mori Atas IPTU Muhammad Kasim mengatakan, “langkah strategis dalam penanganan, diharapkan Instansi terkait berkoordinasi untuk membuat posko terpadu membantu masyarakat yang hendak menyeberang sungai”,ujarnya.

Jembatan kuse sebelum terputus kondisinya memang sudah dimakan usia, kayu dalam keadaan lapuk.

Kepala Desa Peleru Erikson Padaga yang dihubungi media ini mengatakan, Pemerintah Desa Peleru akan membuat tambang untuk membantu warga menyebrang, karna tidak ada akses lain yang bisa ditempuh, khususnya warga Desa Era.

“Kami akan buat tambang untuk menyebrang pak, kami masyarakat desa Peleru Era sangat mengharapkan perhatian Pemda secara khusus Dinas yang terkait dalam pembangunan sarana prasarana PU dan bekerja sama dengan perusahaan PT. RAS, SPN dan Sinarmas. Jika tidak ada penanganan dengan cepat maka akan lumpuh perputaran ekonomi dua desa ini”,ujar Kades Peleru.

 

CHEM/HEND

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed