oleh

Morowali Utara Lakukan Simulasi New Normal Diruang Publik

Morowali Utara Lakukan Simulasi New Normal Diruang Publik

BERITA MORUT- Kabupaten Morowali Utara (Morut) lakukan simulasi new normal di ruang publik. Hal ini karna Morut masuk dalam daerah zona orange yang dirilis oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (16/6)

Dalam hal ini Morut bisa melakukan aktivitas new normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sebelum dilaksanakan new normal atau AKB ini pemkab Morut melaksanakan simulasi di sejumlah ruang publik atau tempat-tempat yang berpotensi dapat mengundang keramaian seperti pasar tradisional, rumah ibadah dan transportasi umum.

Plh. Bupati Morut Moh. Asrar Abd. Samad mengatakan persiapan aturan dan kebijakannya perlu dipersiapkan secara matang termasuk melakukan simulasi sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 sebelum dilaksanakannya penerapan AKB.

Jika penerapan new normal atau AKB ini tidak efektif pihak pemkab Morut akan memberlakukan kembali lockdown wilayah, untuk itu diharapkan kepada masyarakat agar tetap mematuhi aturan protokol kesehatan.

Nampak hadir saat simulasi di pasar sentral Kolonodale yakni tim gugus tugas covid-19, terdiri dari Dinas Kesehatan Daerah, BPBD, Satpol PP & Damkar, Dinas Perhubungan, Diskumperindag, unsur TNI dan Polri.

 

Media Kominfo/HM

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed