oleh

Yanto Baoli Jabat Ketua DPC PMKIT Morut 2020-2024

BERITA MORUT- Plh. Bupati Morut, Moh. Asrar Abd. Samad, didampingi oleh Kasat Pol.PP dan Damkar, Buharman Lambuli, S.Sos, Kadis PU Agung Ponga, ST.,MT, Anleg Yanto Baoli, Camat Petasia Timur Ansar, S.Sos, Pimpinan GPDI Mori Atas, Petasia dan Petasia Timur, menghadiri pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Masyarakat Kristen Indonesia Timur (PMKIT) Morut periode 2020-2024 di Gereja Eklesia Mohoni, Kamis sore (11/6/2020).

Kegiatan pelantikan DPC PMKIT dimulai dengan proses pelantikan pengurus dengan pembacaan firman dan pengucapan janji pengurus yang dibimbing oleh Ketua DPD Persatuan Masyarakat Kristen Indonesia Timur Sulawesi Tengah, pdt. Herson Jangkuton, S.Th.,M.Th, dilanjutkan dengan penyerahan Berita Acara dan SK Pengurus kepada sdr. Yanto Baoli selaku Ketua DPC PMKIT Morut yang baru dilantik.

Ketua DPC PMKIT Kabupaten Morut, Yanto Baoli dalam sambutannya mengatakan bahwa tugas ini amat berat yakni untuk menyatukan Masyarakat Kristen di Kabupaten Morut tidaklah mudah, semoga terjalin komunikasi baik sehingga kami dapat melaksanakan tugas ini dengan baik pula.

Yanto juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Plh.Bupati Morut telah hadir untuk menyaksikan pelantikan Pengurus PMKIT di desa Mohoni, “Terimakasih pak Bupati yang sangat toleran terhadap agama apapun, semoga sukses dalam melaksanakan tugas.”Ucapnya.

Sementara itu pdt. Herson Jangkuton, S.Th.,M.Th selaku Ketua DPD PMKIT Sulawesi Tengah juga dalam sambutannya mengapresiasi Bupati Morut yang bersedia hadir walau undangan hanya melalui kontak telepon. “Pemimpin yang diapresiasi oleh DPD PMKIT Sulteng karna hanya dikontak melalui telepon beliau hadir, semoga tercipta persatuan dan kesatuan diantara umat beragama di daerah ini.” Ujarnya.

Pada kesempatan itu Plh.Bupati Morut Moh. Asrar Abd. Samad dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Morut selalu mendukung terhadap setiap penyelenggaraan kegiatan keagamaan.

“Pemerintah selalu mendukung kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa bagi setiap umat beragama,” ucapnya.

Demikian juga halnya terhadap organisasi PMKIT Morut yang baru dilantik, “Saya memberi dukungan penuh dan apresiasi, semoga bisa bersinergi dengan Pemerintah, bisa bekerjasama agar terjalin hubungan yang baik, karna Bupati bukan hanya milik suatu kelompok, agama dan suku tertentu, tetapi Bupati merupakan pelayan yang harus mampu mengayomi seluruh masyarakat.”pungkasnya.

Atas nama Pemda Kabupaten Morowali Utara mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus DPC PMKIT yang baru dilantik, selamat bekerja, sukses selalu dan Tuhan Memberkati.

 

MediaKominfo/HM

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed