Fraksi PKB DPRD Morut Desak Pemda Gratiskan Suket Bebas Covid-19

BERITA MORUT681 views

Fraksi PKB DPRD Morut Desak Pemda Gratiskan Suket Bebas Covid-19

Beritamorut.com, Morowali Utara – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Morowali Utara (Morut), menyatakan sikap mendesak Pemerintah Daerah (Pemda), dalam hal ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kolonodale, menggratiskan (Pembuatan Surat Sakti) Surat Keterangan (suket) Bebas Covid-19 bagi Warga Morowali Utara yang hendak melakukan perjalanan ke luar kota, (05/6).

Ketua Fraksi PKB Morut Jeffisa Putra.A yang didukung anggota fraksi PKB menilai biaya tersebut sangat membebani masyarakat, apalagi ditengah Pandemi Covid 19 ini.
“Kondisi masyarakat saat ini memprihatinkan, ditengah pandemi, dibeberapa desa warga terdampak musibah banjir, jangan kita menambah beban masyarakat”, ujar Bung Jeff

Fraksi PKB menegaskan seharusnya pihak Rumah Sakit menggratiskan biaya tersebut, karena DPRD Morut telah melakukan realokasi dan refocusing APBD untuk upaya percepatan penanganan Covid-19.

“DPRD telah melakukan refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19 dan sektor kesehatan di alokasikan terbesar dengan harapan maksimalkan untuk kepentingan masyarakat Morut” ungkapnya.

Memasuki New Normal pasca kontrol terhadap pandemi covid-19, kesulitan ekonomi dan beban hidup, beban anak yang akan masuk sekolah dirasakan dan dikeluhkan, maka kebijakan Pemda diharapkan berpihak.

 

HENDLY

Komentar