oleh

Syahbandar Morut Benarkan Ada Tugboat Ditangkap Polisi, ABK Dan Nahkoda Digiring Ke Polres

Syahbandar Morut Benarkan Ada Tugboat Ditangkap Polisi, ABK Dan Nahkoda Digiring Ke Polres

BERITA MORUT- Aktifitas PT. GNI yang saat ini dalam tahap pembangunan pabrik Nikel Ore, membawa angin segar bagi pengusaha lokal yang ada di Morowali Utara, sebab aktifitas PT. GNI untuk membangun smelter berskala besar, membuat terbukanya peluang usaha turunan dari pembangunan pabrik

Salah satunya usaha jual beli BBM Industri, peluang ini sangat menjanjikan bagi pengusaha lokal maupun luar, karena sangat jelas aktifitas pembangunan Smelter banyak menggunakan alat berat maupun mobil Dumtruk 10 roda, namun sangat disayangkan peluang usaha BBM Industri disalah gunakan beberapa oknum yang mengambil jalan pintas untuk mendapatkan BBM Solar, sebagaimana informasi yang didaptkan media ini jika telah terjadi transaksi jual beli BBM ilegal dari kapal takboat ke masyarakat

“yang kami tau ada Polisi yang lagi jaga di PT. GNI menemukan transaksi jual beli BBM dari Tugboat kemudian temuan ini ditangani oleh Polres Morowali Utara” Ujar beberapa orang yang tidak mau disebutkan namanya.

Kapolres Morowali Utara AKBP. Bagus Setiawan, ditanyakan mengenai penangkapan kapal oleh anggota Polres Morut, ia juga enggan berkomentar mengenai kelanjutan proses penanganannya.

“Walaikumsalam Wr. Wb siap bang” jawabnya lewat pesan Whatsapp, Sabtu malam 18/Mei/2020

Pihak Syahbandar Morowali Utara Muharam Saleh, selaku pihak Instansi yang paling banyak mengetahui aktifitas kapal yang ada diperairan laut Morowali dan Morowali Utara, membenarkan jika pihak Kepolisian Morowali Utara melakukan penangkapan kapal Tugboat.

“Iyaa begitu, cuman sekedar di beritau tadi bahwa kapal ini di titip di Pelabuhan sementara, karna ABK Smua termasuk nakhoda di bawa ke Polres” Ujarnya.

Ditambahkannya mengenai informasi alasan ditahannya kapal dan digiringnya ABK dan Nahkoda kapal, pihaknya belum mengetahui persis kronologi persoalnnya sebab info yang baru ia peroleh bahwa diduga kapal yang ditahan melakukan transaksi jual BBM ilegal

“infonya ada jual solar dimasyarakat setempat sekitar 1 ton dan kebetulan ada Anggota Polres yang lagi PAM di PT. GNI lihat kegiatan itu. Tadi di pelabuhan orang Satres Polres yang saya liat giring kapal ke Pelabuhan” imbuhnya.

 

ADY/HEND

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed