oleh

WANITA MORI MAKE UP ANTO THECOZY

BERITA MORUT,- Wanita Mori semakin terlihat cantik, saat menggunakan baju baju adat mori, melangsungkan acara pernikahan, dan juga kawin hadat, serta di kemas dalam perpaduan make up khas anto thecozy, salah satu anak muda mori, yang berbakat dan merintis usahanya di beteleme kecamatan lembo, kabupaten Morowali Utara (Morut).

Suku mori, adalah suku asli warga Morowali Utara, yang memiliki ciri dan nilai histori sejarah yang sangat kental dengan kehidupan orang mori dimanapun berada. Kawin adat kadang masih dilakukan, kadang juga tidak, tetapi menjaga keluhuran budaya mori, dan terus melakukan kreatifitas di era digital, penting dilakukan oleh generasi muda mori. 

Kepada berita morut, hari ini sabtu 9 mei 2020, anto yang merupakan owner salon thecozy mengatakan “saya senang jika kegiatan saya yang juga menceritakan tentang suku mori dalam busana dan make up, kemudian diberitakan, itu kebanggan bagi kita semua”,ujarnya.

Beberapa pengantin wanita dengan berbagai balutan busana salon thecozy, dibagikan anto kepada berita morut. Untuk menunjukan, ini putri putri anak mori, yang di hias saat akan melangsungkan pesta pernikahanya dibeberapa tempat.

 

HEANDLY MANGKALI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed