oleh

POSITIF CORONA MORUT BERTAMBAH SATU ORANG

Positif Corona Morut Bertambah Satu Orang

BERITAMORUT.COM– Jumlah orang terpapar atau terkonfirmasi positif corona virus desease (covid-19) di wilayah Sulawesi Tengah kembali bertambah. Perdata hari ini Minggu (19/4/2020) jumlah terkonfirmasi positif bertambah tiga lagi menjadi 27 orang.

Tiga orang terkonfirmasi positif corona itu masing-masing berasal dari wilayah Kota Palu, Kabupaten Buol dan Kabupaten Morowali Utara.

Berdasarkan data yang dirilis Pusat Data dan Informasi Kebencanaan (Pusdatina) covid-19 Sulteng jumlah orang terkonfirmasi positif corona di wilayah Kota Palu dan Morowali Utara berjumlah sama yakni 10 orang. Kabupaten Buol yang sebelumnya hanya berjumlah dua kini menjadi tiga orang terkonfirmasi positif corona.

Pada data itu menyebutkan kasus ODP baru di Sulawesi Tengah berjumlah 24 dan telah selesai menjalani ODP sebanyak tiga orang. Untuk kasus PDP baru ada tiga dimana 31 orang PDP dinyatakan bukan covid-19 dan menunggu hasil proses laboratorium sebanyak 38 orang.

Secara keseluruhan jumlah PDP di Sulawesi Tengah berjumlah 37 orang dengan rincian enamPDP melakukan isolasi mandiri, tiga PDP di RSUD Undata dimana satu PDP berasal dari Kota Solo, enam PDP di RSU Anutapura (dua PDP rujukan Kabupaten Sigi), lima PDP di RSU Madani, 2 PDP di RSU Anuntakolo Parimo, satu PDP di RSUD Mokoyuri Buol, empat PDP.di RSUD Kolonodale Morut, dua PDP di RSUD Morowali dan tujuh PDP di RSUD Luwuk.

Untuk terkonfirmasi positif dirawat di RSUD Undata sebanyak empat orang, di RSUD Anutapura empat orang, satu orang dirawat di RSUD Poso, satu di RSUD Mokopido, dua di RSU Buol, satu di RSUD Kolonodale, satu isolasi mandiri di Palu, delapan isolasi mandiri di Makassar. Tiga meninggal dunia dan dua dinyatakan sembuh.

Haris Kariming pada kesempatan itu tetap mengimbau agar warga tetap di rumah, tetap jaga jarak, menggunakan masker apabila keluar rumah, menjaga pola hidup sehat, rajin mencuci tangan dan rajin Berolah raga.

 

Hendly/IKB

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed