oleh

SOLIDARITAS RELAWAN “DIA”, LAKUKAN PENYEMPROTAN DAN BERBAGI BANTUAN KORBAN BANJIR

SOLIDARITAS RELAWAN DIA, LAKUKAN PENYEMPROTAN DAN BERBAGI BANTUAN KORBAN BANJIR

BERITAMORUT.COM- Solidaritas Relawan DIA (Delis-Djira) tergabung dari Relawan Sahabat Milenial Dokter Delis, Garda Muda Dokter Delis, Kawan ET, JKM Morut, melakukan pembagian bantuan, sekitar 1000 kantong yang telah di siapkan berisi gula dan beras, untuk warga yang terkena bencana banjir di Desa Moleono, Desa Sampalowo, dan Desa Onepute di Kecamatan Petasia Barat pada hari selasa tanggal 14 April 2020.

Kegiatan ini berlangsung mulai jam 10 pagi hingga jam 2 siang.
Di lokasi yang berbeda, di Beteleme TIM Sahabat Milenial Dokter Delis melakukan penyemprotan Disinfektan bersinergi bersama Pemerintah Desa Beteleme, dan Puskesmas Beteleme pada jam 10 Pagi sampai jam 3 sore, kata seorang warga di pasar Beteleme kepada media ini, “saya ucapkan banyak terima kasih karena kehadiran TIM Sahabat Milenial Dokter Delis, sangat membantu warga yang saat ini trauma dengan adanya wabah Corona”,ujarnya.

Pemerintah Desa juga terbantu karena banyaknya personal, dalam kegiatan bakti sosial penyemprotan Disinfektan di 5 dusun areal Beteleme.

Kegiatan penyemprotan Disinfektan di kordinir langsung oleh Ketua TIM Sahabat Milenial Dokter Delis Seprianus Nggaluku Gonti. Penyemprotan ini dilakukan di rumah-rumah warga, penginapan, pasar Beteleme, sarana umum seperti Gereja, Masjid, Balai Desa, kegiatan aksi nyata ini untuk mencegah penyebaran Virus Corona, sebelum kegiatan penyemprotan Disinfektan dilakukan TIM Sahabat Milenial Dokter Delis dan Pemdes Beteleme mendengarkan arahan dari TIM Puskesmas beteleme terkait Covid 19, serta tatacara campuran obat Disinfektan dan tatacara penyemprotan di lapangan.

Menurut ketua TIM Sahabat Milenial Dokter Delis Seprianus Nggaluku Gonti, “Penyemprotan ini sudah dilakukan di Kecamatan Petasia, Kecamatan Petasia Timur, Kecamatan Petasia Barat, Kecamatan Lembo Raya, dan Kecamatan Mori Utara, kegiatan di lapangan di bentuk kelompok untuk pembagian tugas dan rute penyemprotan, dalam pembagian rute masing-masing jalur membawa 2 tangki yang berisi Disinfektan, jumlah tangki yang ada 7 tangki”,ujarnya.

Hadir juga bendahara SMDD Trendy Lande, Korcam Lembo Nover Tokidu, Kordes Tinompo Herman Montilei, Kordes Korowou Adelsan, Kordes Rama Rio Solang dan teman-teman Sahabat Milenial Dokter Delis Nugi Mato’ori, Fendi Lapeantu, Bryan Mala, Jhon Ramaino, Richard Panggiki, Kiki Malungka, Ister Kanina.

Korcam Lembo Nover Tokidu mengatakan ” Virus ini sangat berbahaya, sehingga di butuhkan keseriusan kita semua dalam membasmi Covid 19 yang sedang menyerang di seluruh dunia, kita harus betul-betul mengikuti petunjuk pemerintah, agar kurangi aktivitas di luar rumah, jika tidak terlalu penting, dan setiap keluar rumah harus memakai masker, kita harus menjaga diri masing-masing agar tidak terjangkit Covid 19, dengan berdiam diri di rumah, kita sudah membantu para medis untuk mencegah penyebaran Covid 19″,ujarnya.

 

 

RIO SOLANG/SEPRIANUS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed