oleh

KARANG TARUNA PAMBAREA, “BAKU BANTU” LAWAN COVID-19 (PEMUDA HARUS BERADA PADA ZONA EDUKASI, BUKAN ZONA KETAKUTAN)

KARANG TARUNA PAMBAREA, “BAKU BANTU” LAWAN COVID-19 (PEMUDA HARUS BERADA PADA ZONA EDUKASI, BUKAN ZONA KETAKUTAN)

BERITAMORUT.COM, MORI ATAS- Karang taruna tunas Molio”a Pambarea Kecamatan Mori Atas, Kabupaten Morowali Utara (Morut), melakukan aksi “baku bantu”Lawan Covid-19” dengan memberikan paket nutrisi, bagi para team medis dan aparat keamanan yang sedang menjalankan tugas di posko, penanganan covid-19 perbatasan Kabupaten Morut-Poso.

Distribusi dilakukan pada Senin, 6 April 2020 pukul 15.00 Wita, oleh beberapa perwakilan team karang taruna, tentu dengan tetap menjaga jarak dan mengikuti standart kesehatan yang telah di tentukan.

Donasi ini dimulai dari lingkungan kecil, dengan menghubungi para saudara dan kerabat dekat, hingga terkumpul donasi senilai Rp 450.000. Berbekal jumlah donasi ini, menjadi gerakan insipirasi untuk saling “baku bantu”

Ketua Karang taruna Pambarea, Omhen mengatakan kepada media ini, “Tidak muda tentunya bagi kami untuk mengumpulkan donasi, dan melakukan distribusi di tengah situasi kita harus diam dirumah. Respon cepat ini kami lakukan, dengan persiapan 1 hari saja pada Minggu, 5 April 2020. Dukungan pemerintah Desa dan masyarakat menggerakan hati nurani untuk melakukan aksi ini, kami sadar kalau saja anak muda, harus lebih produktif dengan menggalang ide-ide kreatif untuk menebar kebaikan di tengah kegelisahan masyarakat. Ini merupakan langkah awal, besok lusa sampai dengan waktu yang belum di tentukan, kami masih akan melakukan aksi-aksi ini, oleh sebab itu semoga inisiatif kami, bisa memberikan semangat bagi anak-anak muda lainnya, yang ada di Morut untuk bergerak dan menjadi pion edukasi dalam melawan wabah ini, serta mampu mengajak masyarakat untuk berada pada zona belajar bukan lagi pada zona ketakutan.

Di zona belajar kita akan lebih mampu, memahami kondisi dan mengontrol emosi serta berbuat tindakan nyata”.
Melalui komunikasi yang di bangun, dengan team gabungan posko pemantauan Covid 19 Morut di Desa Tiwa’a,

Berdasarkan inputan data rata-rata, setiap hari orang yang melintasi jalan poros Morut, adalah 500-600 orang.

Donasi disambut baik oleh team di posko, menurut Brigpol Youdi Kandori :
“Dukungan dalam bentuk apapun dari masyarakat, sangat bermanfaat bagi kami. Support masyarakat mengikuti setiap arahan dari kebijakan Pemerintah, adalah upaya kita bersama untuk segera memulihkan kondisi ini. Tetap tinggal di rumah, keluar rumah kalau itu mendesak, dan tetap laksanakan prosedur kesehatan yang telah ditentukan, jaga kesehatan lingkungan, dan saling support bagi yang tinggal dirumah maupun yang kerja diluar rumah” Ujarnya.

 

Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed