oleh

Terjadi Lonjakan Penumpang Dari Palu Ke Morowali Utara (Morut)

Terjadi Lonjakan Penumpang Dari Palu Ke Morowali Utara (Morut)

Beritamorut.com- Beberapa hari terakhir, mulai jumat (27/3) sampai Minggu (29/3) pantauan tim berita morut, arus kendaraan penumpang atau mobil rental melonjak dari kota palu menuju kabupaten Morut. Salah satu sopir mobil rental yang melakukan perjalanan hari ini (29/3) mengatakan, ” hari ini ada 4 mobil full penumpang berangkat dari agen kami dipalu ke morut, hari normal 2 mobil saja yang berangkat”, ujarnya

Menurutnya selama merebaknya wabah covid-19 (corona), rental mobil asal Palu ke Morut lumayan kebanjiran penumpang. Sementara sebaliknya dari Morut ke Kota Palu agak sepi.

Hal ini juga karna beberapa tempat usaha di palu sementara waktu tutup, sehingga karyawan yang bekerja ada yang memilih pulang kampung, dan bersamaan diliburkannya kegiatan sekolah, sebagai upaya pembatasan aktivitas sosial dalam pencegahan covid-19.

Pemerintah Daerah Morut sendiri perketat pintu masuk ke kabupaten, hal ini terlihat satgas penanganan covid-19 dan aparat keamanan menjaga perbatasan masuk didesa tiwaa kecamatan Mori Atas, yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Poso.

Bahkan mulai jam 22.00 Wita kendaraan yang akan melintas menuju ke Kabupaten Morowali Utara, menurut para sopir angkutan, diberhentikan sampai jam 06.00 Wita pagi hari, setelah melalui pemeriksaan suhu badan, dan wawancara, baru diperbolehkan melintas.

 

Heandly Mangkali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed