oleh

19 Rumah Ibadah dan kantor mendapat sosialisasi wabah covid-19 dari PKM Petumbea

Beritamorut.com- Lemboraya

19 Rumah Ibadah dan kantor mendapat sosialisasi wabah covid-19 dari PKM Petumbea.

Mengantisipasi penyebaran wabah covid-19 (corona), Puskesmas (PKM) Petumbea Kecamatan Lemboraya, Kabupaten Morowali Utara (Morut) bergerak cepat lakukan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan dibeberapa lokasi publik.

Kepala PKM petumbea Novaltin Rense, SKM mengatakan,” Kegiatan sosialisasi ini sudah dimulai sejak 17 maret, awalnya dari kantor kecamatan, kantor desa, dan perusahaan diwilayah kerja kami, ada 35 orang tenaga PKM Petumbea yang dibagi 4 tim diwilayah kerja kami.” Ujar Novaltin

Novaltin menambahkan, sosialisasi sendiri dilakukan di 19 gereja, penempelan stiker dirumah warga, dan penyemprotan disinfektan, fogging DBD di PTPN XIV.

Untuk pelayanan di PKM Petumbea sendiri, petugas melakukan upaya pencegahan wabah covid-19, dengan memberi jarak duduk pasien diruang tunggu PKM.

Pada tanggal 22 maret, PKM juga melakukan screening kepada para peserta PPS Kecamatan Lemboraya yang mengikuti pelantikan, yang diadakan dikantor desa petumbea.

Wabah covid-19, membuat institusi kesehatan di Morut satu komando melakukan sosialisasi pencegahan. Selain itu juga telah dibentuk satgas penanganan covid-19 dari gabungan lintas sektor untuk melakukan sosialisasi dimasyarakat.

Hend

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed