oleh

Pameran Kerajinan UMKM dan Pasar Rakyat Ikut Meriahkan MTQ 28

Pameran Kerajinan UMKM dan Pasar Rakyat Ikut Meriahkan MTQ 28

Beritamorut.com, Banggai Kepulauan- MTQ selain jadi ajang syiar Al-Qur’an ternyata juga dapat berperan sebagai media mempromosikan produk-produk kerajinan UMKM daerah.

Seperti dilakukan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulteng yang menggelar pameran kerajinan dan pasar rakyat bertepatan dengan MTQ 28 Tahun 2020 di Kabupaten Banggai Kepulauan mulai Senin (16/3).

Kegiatan tersebut diikuti para pelaku UMKM kabupaten/kota se Sulteng ditambah stan-stan pameran OPD, swasta dan mitra kerja di lokasi utama MTQ 28.

Wakil Ketua Dekranasda Ny. Hj. Mastura Rusli Dg. Palabbi yang ditunjuk mewakili Ketua Dekranasda Sulteng pada pembukaan kegiatan mengharap ajang itu jadi inkubator meningkatkan ekonomi rakyat yang relevan dengan nilai-nilai syariah dan Al-Qur’an.

“Kiranya penjual dan pembeli saling memegang teguh prinsip syariah dalam transaksi baik jual beli maupun tawar menawar supaya berkah,” ujarnya berpesan.

Ia juga menginformasikan bahwa dalam waktu dekat Dekranasda dan Dinas Perindustrian Perdagangan Provinsi Sulteng akan menggelar pameran tematik kerajinan daerah sebagai seleksi awal menuju kegiatan Dekranas yaitu Pameran Kriya Nusa 2020 di Jakarta.

“Harapan Saya kiranya kegiatan ini berjalan aman, lancar dan sukses,” tutupnya.

Turut mendampingi wakil ketua Dekranasda, Bupati Banggai Kepulauan Rais D. Adam beserta istri dan OPD teknis.

Sumber: Humpro Setdaprov Sulteng

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed