oleh

NDB Dan Komunikasi Politik Perempuan

Nurmawati Dewi Bantilan (NDB) Dan Komunikasi Politik Perempuan

Hari ini, 08 Maret 2020 adalah hari perempuan Internasional yang merupakan perayaan hari perempuan secara global, dan seruan kesetaraan gender yang terus menerus digaungkan.

Suara kaum perempuan dalam bidang politik dan sosial, semakin diperhitungkan dengan munculnya tokoh tokoh politik perempuan, yang harus diakui memiliki rekam jejak yang sukses dalam momentum politik yang dilakoninya. Tokoh politik perempuan, yang mampu meyakinkan konstituen agar memilihnya dalam sebuah perhelatan demokrasi.

Dalam Pilgub Sulteng 2020 ini, sosok NDB adalah figur politisi perempuan yang telah membuktikan dipercaya masyarakat Daerahnya pernah menjabat sebagai anggota DPD RI selama 3 periode. Berbekal kemampuan komunikasi politik yang sangat diandalkan, maka Partai Golkar yang memiliki 7 kursi di DPRD Sulteng, mengutus kader terbaiknya, sosok politisi perempuan yang sangat dekat dengan rakyat, NDB siap maju sebagai calon Gubernur Sulteng.

Praktis dari 9 kursi yang dipersyaratkan untuk maju sebagai pasangan calon gubernur dan cawagub, golkar hanya butuh 2 kursi untuk berkoalisi memantapkan dukungan bagi NDB.

Hari ini disela sela kesibukannya mengikuti pertemuan, NDB menyempatkan waktunya menyapa berita morut dengan ungkapan yang sangat singkat, “trima kasih atas setiap perhatian” ungkap NDB.

Terus memperkuat komunikasi internal di partai Golkar, dan partai lain yang bakal berkoalisi dalam pilgub mendatang. Ketulusan dan kebijaksanaan yang tersirat dari sosok figur NDB, memberi keyakinan bahwa perempuan dalam politik masa kini, selalu mendapat ruang dan dukungan masyarakat untuk membawah Daerah lebih baik lagi.

Heandly Mangkali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed