oleh

Pesona Danau Lowo Petasia Barat

Morowali Utara, beritamorut.com:

PESONA DANAU LOWO

Petasia Barat:  Danau Lowo atau tepatnya di sebut Telaga terletak di desa Sampalowo, kecamatan petasia barat, Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah,

Danau yang kaya dengan hasil ikannya serta memiliki sejumlah pesona yg layak di jadikan sebagai salah satu kunjungan wisata alam. Danau yg cukup luas kira2 lebih dari 1000ha ini merupakan habitat sejumlah ikan air tawar yakni ikan gabus, po’anda, mujair, ikan mas dan sogili, ikan nila, dan sumber hasil hasil alam lainnya yang menjadi mata pencaharian nelayan tradisional di desa sampalowo, desa Onepute dan desa moleono.

Danau lowo ini merupakan salah satu sumber penghasilan warga sekitar dan juga dijadikan tempat wisata mancing oleh warga dari daerah lainnya. Di musim kemarau danau ini akan surut dimanfaatkan warga sebagai tempat “mororako” (menangkap ikan dgn tangan).

Bagi warga yang ingin wisata mancing bisa membawa keluarga sambil menikmati pesona alamnya yg msh asri. Untuk ke tempat ini biayanya terjangkau dan kita akan diantar oleh warga setempat dgn menggunakan perahu katinting.

 

Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed