oleh

KPU Morowali Utara Lantik Anggota PPS Pemilu 2024

MOROWALI UTARA- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Morowali Utara (Morut) mengelar acara Pelantikan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk Panitia Pemungutan Suara (PPS), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024. Kegiatan ini di gelar secara serentak di 5 zona. Selasa 24 Januari 2023.

Pelantikan dan pengambilan sumpah, dirangkaikan dengan bimtek sekaligus apel kesiapan PPS, PPK dalam melaksanakan tahapan pemilu 2024

Sebanyak 375 orang PPS dilantik secara bersamaan oleh KPU Kabupaten Morowali Utara di 5 zona.

Dalam sambutannya di pelantikan PPS untuk kecamatan Petasia, Petasia Barat, Petasia Timur, Ketua KPU Kabupaten Morowali Utara, Yusri Ibrahim mengingatkan para penyelenggara adhok lebih baik melaksanakan tugas.

“Nanti pada saat sudah tahapan, anda akan banyak di uji, akan banyak di intimidasi, akan banyak ancaman, ujian dan ancaman itu dapat berupa fisik dan dapat berupa non fisik. Pada saat kita melaksanakan tugas, aparat kepolisian, aparat TNI hanya mampu mengawasi kita, menjaga agar supaya daerah ini stabil, siapa yang akan menolong kita? Yang menolong kita adalah aturan yang berlaku, yakin dan percaya jika saudara-saudara bekerja sesuai dengan aturan, sesuai mekanisme yang berlaku. Maka tidak ada ancaman, tidak ada intimidasi,”kata Ketua KPU Morut

Ketua KPU Morut juga mengingatkan soal bersosial media, penyelenggara pemilu harus bisa menempatkan diri. Ketua KPU Morut juga memberikan pesan nilai-nilai keagamaan, untuk selalu bersyukur atas nikmat kehidupan.

Ketua KPU Morut menghadiri pengambilan sumpah di kecamatan Petasia bersaudara. Dan memberikan pengarahan umum di kecamatan Lembo bersaudara.

Pelantikan dibagi 5 zona, yaitu kecamatan Petasia bersaudara dilantik oleh Ketua KPU Morut, zona kecamatan Mori Atas dan Mori Utara dilantik oleh Demar Karyos Kaope, zona Lembo dan Lembo Raya dilantik oleh Ahlan Awaludin, zona Kecamatan Bungku utara dan Mamosolato, dlantik oleh Jasman Lamole dan Zona kecamatan Soyo Jaya dilantik oleh La ode Ibrahim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed