oleh

Cerita Pablo Eskobar Fakta, Kian Merambah Bukan Pengguna Tapi Ketergantungan Dengan Narkoba

Foto illustrasi (Sumber: Lifestyle)

Opini: Cerita Pablo Eskobar Fakta, Kian Merambah Bukan Pengguna Tapi Ketergantungan Dengan Narkoba

Penulis: Redaksi

Di Indonesia Narkoba menjadi salah satu musuh Negara, bahkan untuk memerangi Narkoba pihak Kepoliasian membentuk satuan yang khusus menangani kasus narkoba, bahkan pemerintah membentuk Badan Narkotika Nasional (BNN).

Banyak rumor mengatakan jika narkoba merupakan salah satu bisnis ilegal yang sangat menjajikan karena keutungan yang berlipat ganda. Sebut saja Pablo Eskobar, salah satu orang yang terkenal kaya dan sukses membuat kontroversi dikalangan penyelenggara negara dan penegak hukum, karena dikenal sebagai bos mafia gembong narkoba.

Cerita Kontroversi Pablo Eskobar tokoh mafia narkoba, tentunya menjadi satu contoh juga bukti jika bisnis narkoba menjanjikan keuntungan bagi siapapun, tidak hanya mempengaruhi penegakan hukum namun narkoba juga mampu mempengaruhi situasi politik, hal itu terbukti dari fakta kisah Pablo Eskobar merambah masuk dalam kekuasaan politik, demi melancarkan bisnisnya.

Secara medis semua pihak besepakat mengatakan jika pengaruh narkoba bisa membuat para pengguna akan ketergantungan, hingga menjadi pecandu. Sekalipun seperti itu pengguna dan pecandu masih bisa terobati salah satu cara dengan merehabilitasi pengguna ditempat rehab yang disediakan negara.

Berangkat dari kisah Pablo Eskobar, yang menunjukan jika pengaruh narkoba sangat luar biasa sehingga anggaran soal narkoba terus menjadi pembahasan rutin bagi pemerintah, bahkan saat ini menariknya, apakah para oknum yang menangani persoalan narkoba, malah menjadi ketergantungan dengan persoalan narkoba? sebab anggaran ada target sesuai regulasi.

Pertanyaan Fiksi bagi para pengguna, adakah rasa cemas oknum penyelenggara Negara dan penegak hukum yang khusus menangani narkoba jika narkoba benar bersih diberantas, dan adakah oknum penyelenggara dan penegak hukum berkolabarasi memainkan perannya berbisnis narkoba sembari memberantas narkoba? Sampai kapan bandar Kecil narkoba terus menjadi korban? Siapa bandar Narkoba sebenarnya? Bersambung

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed