oleh

Pengurus KKI Ranting SMPN 2 Lembo Raya Resmi di Kukuhkan

MORUT – Sekretaris Kunshin Ryu M Karate – Do Indonesia ( KKI) Cabang Morowali Utara ( Morut), Harlon Baoli SE, secara resmi mengukuhkan Pengurus KKI Ranting SMPN 2 Lembo Raya periode 2022 – 2024, di Balai Desa Mandula Kecamatan Lembo Raya Kabupaten Morut, Minggu 22 Januari 2023.

Adapun komposisi, pengurus inti KKI Ranting SMPN 2 Lembo Raya, Ketua Krisman Lameanda SPd, Wakil Ketua Dan La’asa, Sekretaris Hatrin Hande SP, Bendahara Sri Mariatin Masa

Selain pengukuhan pengurus KKI Ranting SMPN 2 Lembo Raya, kegiatan tersebut juga, dirangkaikan dengan penilaian Gashoku dan ujian kenaikan pangkat bagi para KKI Se – Morut.

Hadir dalam pelantikan itu, Kapolsek Lembo, Ipda A Gagola, Kadis PUPR Morut, Destuber Matoori ST, Sekretaris Dinas Perikanan Morut, Pitos Lameanda, sejumlah Kades di Lembo Raya, para Sinsei KKI Cabang Morut, termasuk ratusan peserta Gashoku dan ujian Kenaikan Pangkat KKI Se- Morut.

Sekretaris KKI Cabang Morut, Harlon Baoli, sangat berharap, bagi adik – adik yang mengikuti perguruan di KKI Ranting SMPN 2 Lembo Raya, tidak akan berhenti sampai disini, tetapi akan terus berkelanjutan nantinya.

” Kami lihat antusias para siswa – siswi yang mengikuti perguruan di KKI Ranting SMPN 2 Lembo Raya cukup banyak jumlahnya, sehingga perlu di kembangkan dengan baik kedepannya, ” harap Harlon sapaan akrabnya.

Harlon, meminta agar bela diri karate, jangan dimanfaatkan sebagai alat untuk menyombongkan diri, tetapi dijadikan sebagai seni membela diri, untuk pengedalian diri yang ada.

” Harapan kami, para pelatih yang ada di KKI Ranting SMPN 2 Lembo Raya, bisa giat terus membimbing para peserta didiknya, sehingga kedepannya mereka juga nantinya bisa di utus, untuk mengikuti ajang – ajang kompetisi, seperti halnya 02SN maupun iven – iven lainnya, ” ujar Harlon Baoli.

Sebelumnya, Ketua KKI Ranting SMPN 2 Lembo Raya, Krisman Lameada, menjelaskan, maksud dan tujuan dibentuknya KKI Ranting SMPN 2 Lembo Raya, karena merupakan salah satu bagian dari program kerja yang ada, terhitung sejak di bentuk pada Agustus 2022.

Selain itu, pembentukan KKI Ranting SMPN 2 Lembo Raya ini, merupakan bagian dari kegiatan Ekstrakurikuler yang ada di sekolah, dengan melihat animo dan bakat dari siswa-siswi dibidang karate, namun belum memiliki wadah untuk dijadikan sebagai tempat pembinaannya.

Kata dia, SMPN 2 Lembo Raya saat ini, merupakan salah satu Sekolah yang ditetapkan sebagai Sekolah penggerak di Morut, sesuai dengan SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI di tahun 2022.

” Pembentukan KKI Ranting SMPN 2 Lembo Raya ini juga, merupakan bagian dari pembentukan karakter bagi peserta didik, sehingga bisa menjadi generasi yang baik dan unggul kedepannya, ” jelas Kepala SMPN 2 Lembo Raya itu.

Hingga saat ini, sejak dibentuk pada bulan Agustus 2022, KKI Ranting SMPN 2 Lembo Raya, telah memiliki sebanyak seratusan lebih anggota, yang terbagi dalam dua Dojo, yakni Dojo SMPN 2 Lembo Raya dan Dojo SDN Petumbea. ( NAL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed