oleh

Tak Satupun Anggota DPRD Morut Hadir Dalam Kunjungan Wamenaker RI ke PT. GNI.

Foto kunjungan Wamenaker RI ke PT. GNI

MOROWALI UTARA- Wakil Menteri Tenaga Kerja (Wamenaker) Republik Indonesia (RI) dan rombongan tiba di Morowali Utara (Morut) dalam rangka kunjungan kerja ke PT. Gunbuster Nickel Industry (GNI). Kamis, 19 Januari 2023 sekitar pukul 11.00 wita.

Kehadiran rombongan Wamenaker RI ini di sambut dengan tari-tarian adat. Hadir Sekda Morut Ir. Musda Guntur, MM, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Kadis Nakertrans) Sulawesi Tengah (Sulteng) Arnold Firdaus Bandu. Kepala Dinas Ketenagakerjaan Morut, Kartiyanis Lakawa, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Morut, Gatot Susilo Eko Budiyanto, serta sejumlah pejabat Morut lainnya.

Dari informasi yang dihimpun wartawan Beritamorut.com dilapangan, kedatangan Wamenaker Afriansyah Noor melalui bandara Maleo Umbele. Dan langsung menuju PT. GNI.

Pantauan media ini di lapangan sampai dengan pukul 13.35 wita, tidak terlihat satu orang pun anggota DPRD Morut ikut hadir dalam pertemuan pasca ricuhnya PT. GNI.

“Sampai siang ini tidak ada satu pun anggota DPRD Morut hadir dilapangan,” kata sumber kami (19/1)

DPRD Morut sendiri akan melakukan Rapat dengar pendapat (RDP) untuk menyikapi soal yang terjadi di PT. GNI. Undangan dengan nomor surat: 005/21/DPRD-MORUT/I/2023 per tanggal 18 Januari 2023 ditanda tangani Ketua DPRD Morut, pada hari Jumat, 20 Januari 2023 pukul 09.00 wita, bertempat di ruang rapat DPRD Morut.

Agenda RDP DPRD Morut yang mengundang sejumlah pihak ini, bersamaan dengan agenda rombongan Wamenaker RI yang di jadwalkan sampai dengan hari Sabtu, 21 Januari 2023.

Kehadiran Wamenaker RI meninjau PT. GNI, tentu jadi bagian penting dalam penyelesaian persoalan tuntutan tenaga kerja. Sangat di sayangkan jika wakil rakyat khususnya DPRD Morut justru tidak ikut dalam kunjungan ke perusahaan ini.**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed