oleh

GPMU DAN GERAKAN MASYARAKAT TAMAINUSI MENGGUGAT JADWALKAN AKSI DEMO PT. HOFMEN INTERNATIONAL

-BERITA MORUT-1.194 views
Foto illustrasi

BERITAMORUT.COM- Gerakan Pemuda Morowali Utara (GPMU) dan Gerakan Masyarakat Tamainusi Menggugat jadwalkan aksi demonstrasi damai menyampaikan 4 point penting kepada PT. Hoffmen International, di pelabuhan Jety perusahaan, 11 september 2021 mulai pukul 09.00 wita.

Hal ini berdasarkan foto surat GPMU yang ditujukan kepada Kapolres Morut terkait penyampaian pemberitahuan aksi tersebut yang ditanda tangani koordinator lapangan Faisal.

 

Salah satu tokoh muda dan aktivis GPMU Seprianus Nggaluku Gonti yang dikonfirmasi media ini membenarkan rencana aksi tersebut,

“Iya ini surat pemberitahuan aksi dan selebaran yang akan kami sebarkan pada saat aksi nanti sebagai bentuk tuntutan masyarakat desa Tamainusi taerhadap PT. Hofment International,” ujar Seprianus (8/9)

4 point yang akan disampaikan ini adalah:

1. Pihak perusahaan harus melakukan sosialisasi terkait kejelasan sumber dana CSR,atau kompensasi dari perusahaan PT. HOFMEN dan keputusan pihak perusahaan yang memberikan dana 1000 per metic ton.

2. Laksanakan ketentuan pada pasal 108 ayat 1

3. Tunda penyaluran CSR dan Kompensasi

4. Pihak perusahaan terbuka kepada masyarakat.

Poin-poin yang menjadi tuntutan dari aksi ini, merupakan protes warga atas kebijakan yang dinilai tidak berpihak pada rasa keadilan masyarakat.**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed