oleh

Raih Juara Umum di STQH Tingkat Provinsi, Safri Apresiasi Kafilah Morut

Muh. Safry

BERITAMORUT.COM, Banggai Laut – Wakil Ketua DPRD Morowali Utara, Muhammad Safri memberikan apresiasi kepada Kafilah Morowali Utara yang berhasil keluar sebagai juara umum dalam Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) ke XXVI tingkat Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) 2021 yang diselenggarakan di Kabupaten Banggai Laut (Balut) dan berlangsung secara virtual yang dibuka oleh Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura dari Kantor Gubernur Sulteng, Jumat (27/8/2021) lalu.

“Saya pribadi sekaligus pimpinan DPRD Morowali Utara sangat gembira dan bersyukur atas pencapaian yang ditorehkan oleh Kafilah Morut di ajang STQH Tingkat Provinsi Sulteng tahun ini. Keberhasilan mereka patut diapresiasi karena telah mengharumkan nama daerah,” ujar Safri saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (30/8/2021).

Ketua DPC PKB Morut ini mendorong agar para kafilah yang telah berjuang di arena STQH 2021 diberikan hadiah berupa Haji dan Umrah sebagai bentuk apresiasi dan perhatian pemerintah daerah dan seluruh pihak di Kabupaten Morowali Utara.

“Pemberian hadiah ini merupakan bentuk perhatian dan dukungan pemerintah daerah dan seluruh pihak di Morowali Utara yang peduli terhadap keberadaan mereka para penghafal quran,” ungkap Safri.

Mantan aktivis PMII ini berharap Kabupaten Morowali Utara terus melahirkan penghafal-penghafal quran agar ke depan terbentuk generasi qurani sehingga Morut senantiasa diberi keberkahan oleh Allah SWT.

“Saya berharap Morowali Utara terus mencetak penghafal quran yang mumpuni. Jika generasi muda kita mendalami Alquran, maka akan meningkatakan keimanan dan ketakwaan serta membangun pondasi hidup yang kuat. Janji Allah sesuatu yang pasti bagi para penghafal Quran dan para penghafal Quran merupakan keluarga Allah dimuka bumi ini,” bebernya.

Safri menambahkan di masa pandemi seperti saat ini, membaca Alquran merupakan kegiatan ibadah yang sangat baik untuk memohon pertolongan Allah SWT agar terhindar dari bencana dan musibah.

“Di saat-saat seperti ini semangat berdoa atau beribadah perlu diperbanyak agar daerah kita dijauhi dari musibah. Salah satu cara menolak bala adalah dengan memperbanyak membaca alquran,” pungkas Safri.**(PKBMORUT.ID)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed