PPKM Level IV Mulai Berlaku, Kapolres Morut Tinjau Kesiapan Posko Pontangoa dan Tinompo

BERITA MORUT2,277 views

BERITAMORUT.COM- Seiring Peningkatan jumlah pasien terkonfirmasi Positif Covid-19 dan jumlah kematian diakibatkan virus Corona yang terjadi di Kabupaten Morowali Utara. Sehingga mulai tanggal 26 Juli 2021 Pemerintah menerapkan PPKM level 4 di Sulawesi Tengah salah satunya adalah Kabupaten Morowali Utara (Morut)

Dalam menghadapi penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV diwilayahnya, Kapolres Morowali Utara AKBP Ade Nuramdani.S.H., S.I.K., M.M didampingi oleh Wakapolres, Kabagops, Kasatbinmas, Kasat Lantas dan Kades Tinompo dan Kades Pontongoa meninjau langsung kesiapan Posko Terpadu yang ada di Desa Tinompo Kecamatan Lembo dan Desa Pontangoa Kecamatan Lembo Raya.

” Penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat di Kabupaten Morowali Utara sehingga pengendalianya akan ditekan dari level terkecil, yakni RT/RW atau desa dan kelurahan. Oleh karenanya, dibutuhkan pembentukan posko atau pos jaga di tingkat desa dan kelurahan yang melakukan empat fungsi, pencegahan, penanganan, pembinaan, dan pendukung operasional penanganan Covid-19, dan anggotanya terdiri dari para Bhabinkamtibmas, Babinsa, tenaga kesehatan, para perangkat desa serta para sukarelawan Covid-19 dari warga Desa setempat “Jelas Kapolres.

“Setiap warga yang keluar dan masuk Desa Wajib mematuhi protokol kesehatan, lakukan pendekatan yang humanis berikan himbauan dan edukasi terhadap pencegahan penyebaran Covid-19. Datakan, laporkan serta segera bawa ke Puskesmas atau Ke Rumah Sakit bila ada warga yang terindikasi terpapar Covid-19, lakukan penanganan dengan baik dan tepat, dengan tetap mematuhi prokes yang telah diatur” tambahnya saat melaksanakan kunjungan di Kedua Pos Terpadu di dua desa tersebut.

Harapan besar, kita doakan bersama, agar penyebaran Covid-19 di Kabupaten Morowali Utara ini segera menghilang dan kita dapat beraktifitas secara normal lagi, dan kami harap seluruh warga sudah mendapatkan vaksin dan tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan,”Tutupnya.**

Komentar