oleh

Ini Tanggapan Manager Eksternal Relation PT.COR II Terkait Jalan Desa Ganda-Ganda

-BERITA MORUT-1.255 views

Ini Tanggapan Manager Eksternal Relation PT.COR II Terkait Jalan Desa Ganda-Ganda

 

BERITAMORUT.COM- Terkait rusaknya jalan poros desa Ganda-Ganda yang kian parah, dan permintaan kepala desa Ganda-Ganda untuk perbaikan jalan desa oleh 7 perusahaan tambang di wilayahnya, PT. COR II melalui manager eksternal relation Ir. Ratnawati Iriani memberikan tanggapan atas pernyataan kepala desa,

Perusahaan lain yang disebutkan pak kades bukan mereka yang perbaiki jalan dari dusun 1 sampai dengan dusun 5, adalah PT CORII, perusahaan lain itu tanggung jawabnya jalan yang menuju dekat perusahaannya, kami juga tidak melewati jalan desa Ganda-Ganda, kami melewati jalan yang kami buat sendiri untuk aktivitas ke Kodal, kecuali karyawan yang berdomosili di Ganda-Ganda. Kami terakhir memperbaiki jalan pada tanggal 19 juli 2021 sehari sebelum lebaran Idul Adha, saat ini akan di perbaiki beberapa ruas jalan yang rusak parah, namun lagi musim hujan disini,” ujar Ratnawati (23/7)

Jalan Desa Ganda-Ganda

Sebelumnya Kepala desa (Kades) Ganda-Ganda Haeruddin minta perusahaan di wilayahnya memikirkan kondisi jalan desa yang kian memprihatinkan,

“Kalau terkait perbaikan jalan ini sudah 2 kali saya menyurat, terakhir saya sudah bagi zona kurang lebih 3 kilo 1 perusahaan. Tetapi surat yang saya kirim ke PT.COR, MPR, ITAMATRA saya gabungkan 3 perusahaan untuk perbaikan jalan poros Ganda-Ganda dari dusun I sampai masjid Lambolo. Tetapi kenyataannya,,sekarang ini terlalu banyak alasan. Makanya saya heran perusahaan di Ganda-Ganda ini enak-enaknya mereka ambil hasil kemudian cuma minta perbaikan jalan masa tidak bisa, yang kedua juga kepentingannya mereka. Mereka juga yang pake,,kalau begini apa nanti mau ribut masyarakat,” ujar Kades Ganda-Ganda.
Kades juga menegaskan soal respon perusahaan,
“PT, COR, MPR, ITAMATRA. Saya ceritakan kronologisnya dari awal, ini kan sudah 3 kali kita buat pertemuan dengan kesepakatan-kesepakatan. Jadi kesepakatan awal, tiap IUP Perusahaan Kita bebankan ke mereka perbaikan jalan masing-masing perusahaan, tetapi kenyataanya dilapangan tidak ada respon. Ketiga kali saya menyurat saya bagi zona pak, 3 kilo 1 perusahaan, alhamdulilah perusahaan lain seperti PT. TRINUSA, HOPMEN, SSP, SPS mereka respon dengan memperbaiki. Tetapi PT.COR ini kan pekerjaannya PT.COR rutin karena sangat dekat dengan kampung, semoga ada respon,” ujar Kades Ganda-Ganda (23/7)

Hingga berita ini dirillis, 2 perusahaan yaitu PT.COR II dan PT. TRINUSA telah memberikan tanggapannya.**(Foto Ratnawati Iriani)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed