oleh

Insentif Perawat Covid-19 RSUD Kolonodale Segera Dicairkan.

Insentif Perawat Covid-19 RSUD Kolonodale Segera Dicairkan.

BERITAMORUT.COM- Para perawat pasien Covid-19 di RSUD Kolonodale yang telah berbulan-bulan belum menerima insentif atas tugas-tugas menantang maut yang mereka lakukan, kini bisa bernafas lega.

“Saya sudah perintahkan Direktur RSUD untuk segera membayarkan. Mudah-mudahan besok (Jumat) sudah cair,” kata Bupati Morut Delis J. Hehi dalam perbincangan melalui telepon dengan Media Center Delis & Djira (MCDD), Kamis malam.

Coba besok tolong kontak Direktur RSUD ya, cek apakah insentif sudah dicairkan. Saya sudah perintahkan besok itu, insentif untuk Januari sampai Juni 2021 sudah cair karena dananya sudah ada di APBD, kata Delis lagi.

Sedangkan insentif September sampai Desember 2020 yang masih tertunggak, akan dibayar menyusul secepatnya karena harus diterbitkan dulu peraturan bupati (Perbub)nya agar legal untuk dicairkan sebab pos dananya tidak ada dalam APBD 2021.

Sejak awal Delis dan Djira memimpin Pemerintahan Kabupaten Morut pada 1 Mei 2021, para perawat Covid-19 di RSUD Kolonodale sudah mengadu karena insentif mereka belum dibayarkan sejak September 2020. Pengaduan itu dikemukakan saat Bupati meninjau RSUD Kolonodale pada hari ketiga masuk kantor setelah dilantik 30 April 2021.

Delis mendorong para perawat Covid-19 RSUD Kolonodale untuk tetap semangat melayani pasien terpapar virus corona yang jumlahnya saat ini cukup banyak.

Kepada seluruh masyarakat Morut diminta tetap meningkatkan kewaspadaan dengan melaksanakan protokol kesehatan yang benar dan ketat seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan meghindari kerumunan. (Roma)

#delisdjira #insentif #nakes

©Media Center Delis & Djira

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed