oleh

Jelang Pesta Demokrasi Pilkades Serentak di Morut Dir.Eksekutif Jari Indonesia: Masyarakat jangan gadai suara hanya karena kepentingan “Fulus”

-BERITA MORUT-1.086 views

Jelang Pesta Demokrasi Pilkades Serentak di Morut
Dir.Eksekutif Jari Indonesia: Masyarakat jangan gadai suara hanya karena kepentingan “Fulus”

 

BERITAMORUT.COM- Jelang pergantian kepala desa dibeberapa Desa di Morowali Utara (Morut) Direktur eksekutif LSM Jaringan Advokasi Pemberdayaan Masyarakat Pesisir Indonesia,  Andi Samsu Alam,  mengingatkan kepada masyarakat agar konsisten memilih calon pemimpin yang kredible visioner.

Demikian disampaikan Andi Samsu Alam,  yang lebih akrab disapa Bang Andi, saat ditemui diselah aktivitasnya,  di Makassar, Rabu (21/07/21).

Menurut Bang Andi, hal itu dimaksudkan agar roda pemerintahan dapat berjalan normatif sesuai amanat konstitusi negara Republik Indonesia.

“Kejadian masa lalu hingga saat ini, adalah sejarah yang patut dijadikan referensi dalam melakukan kajian untuk masa yang akan datang, dalam rangka memaksimalkan sasaran dan tujuan dari setiap pencapaian program pembangunan. Jika kita memilih karena diberikan “Fulus” maka niscaya akan berimbas pada tata kelola program pembangunan Desa itu,  “kata Bang Andi.

Selain itu,  Ia (Bang Andi) juga menyatakan,  jika kita mencermati postur pendapatan (gaji) seorang kepala desa,  dibandingkan dengan dana yang digelontorkan untuk mewujudkan ambisi menjadi kepala Desa, sangat tidak rasional.

Untuk itu Bang Andi mengajak kepada seluruh komponen masyarakat,  khususnya Morut,  agar tidak terjebak dalam politik uang dalam memilih pemimpin di Desa mereka berdomisili.

“Kita harus lebih ekstra hati hati dalam menentukan pilihan. Kita jangan memilih karena dibayar, atau karena backgraund keluarga,  tetapi mari kita menentukan pilihan kita dengan memandang potensi yang dimiliki oleh sosok kandidat, “tandanya.

Sementara kriteria calon pemimpin itu, menurutnya yang terpenting adalah, visioner, akomodatif dan memiliki tingkat kepekaan terhadap masyarakat.**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed