oleh

Kades Tamainusi Diduga “BERMAIN” Dalam Penjualan Tanah Kepada Perusahaan PT.H.I

BERITAMORUT.COM- Dugaan “Bermainnya” Kepala Desa Tamainusi kecamatan Soyo Jaya Kabupaten Morowali Utara (Morut) dalam penjualan tanah kepada PT. H.I kini mengemuka setelah kembali disuarakan oleh para warga yang diduga di peralat oleh Kades Tamainusi,

Dalam data yang diterima media ini terungkap fakta sejumlah peran Kepala desa saat transaksi penjualan tanah kepada PT.H.I di antaranya:

▪︎Kepala desa Tamainusi dalam transaksi penjualan tanah dengan PT.H.I dengan cara membawa pasangan suami istri dan KK serta foto copy KTP bagi yang sudah berkeluarga sebagai syarat penjualan tanah kepada pihak perusahaan.

▪︎Dalam transaksi penjualan tanah tersebut masyarakat hanya tau menandatangani persyaratan penjualan tanah kepada pihak perusahaan tanpa pernah menunjukan surat bukti kepemilikan kepada pihak penjual.

▪︎Harga penjualan tanah berkisar antara 70 sampai 80 juta perkavling. Dan penjual hanya menerima setengah dari jumlah yang ditanda tangani.

Dalam data yang disampaikan oleh warga kepada media ini banyaknya penerbitan Surat Kepemilikan Tanah (SKT) yang dilakukan kepala desa Tamainusi.

Bahkan dalam daftar nama-nama warga yang kami terima menunjukan perangkat desa dan kades diduga bersekongkol dalam penjualan tanah.

Ada 34 nama warga mulai dari perangkat desa Tamainusi sampai ketua RT, Masyarakat dan Pemuda masuk dalam daftar tersebut.

Saat dikonfirmasi media ini via sambungan telpon dan pesan whatshap kepala desa Tamainusi menghindar untuk dikonfirmasi. Pihak managemen PT.H.I yang coba kami konfirmasi pun belum berhasil terhubung.

Masyarakat berharap persoalan yang sudah pernah mengemuka ini menjadi perhatian pihak terkait.**(Foto illustrasi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed