oleh

Forum Pemred Dialog Dengan Gubernur Sulteng

Forum Pemred Dialog Dengan Gubernur Sulteng

BERITAMORUT.COM, PALU – Hari ini, Senin 12 Juli 2021 di ruang gubernur Sulawesi Tengah beberapa pemimpin redaksi media cetak, online dan elektronik tergabung pada Forum Pemred Sulteng mendatangi Gubernur Rusdy Mastura. Tujuannya, melakukan dialog sekaitan beberapa masalah mendasar Sulteng pasca bencana alam dan saat ini bencana non alam.

Gubernur Cudy mengakui bahwa pemerintah perlu mendengar pihak – pihak luar, termasuk media. Termasuk problem pembebasan lahan untuk pembangunan hunian tetap, status lahan penyintas Balaroa dan Petobo terdampak likuifaksi, dampak covid pada perekonomian warga dan penegakan aturan pada UMKM di masa pandemi.

Forum Pemred juga mengusulkan agar Gubernur Sulteng memberikan ruang tumbuhnya media – media di masa pandemi sebagaimana tekad Pemprov peningkatan fiskal daerah. Termasuk belanja iklan produk nasional di Sulteng. ‘’Ya itu penting segera dibuatkan surat untuk hal itu. Dengan tumbuh mandirinya media akan sangat membantu pemerintah mewujudkan visi misi,’’ jawab Cudy.

Gubernur berharap saluran informasi dan komunikasi yang benar ke masyarakat dapat diperanaktifkan media. ‘’Segera Biro Adminitrasi pimpinan siapkan ruang terbuka informasi seperti press room. Agar apa yang dikerjakan pemerintah dapat segera diinformasikan dengan benar ke publik,’’ ujar gubernur pada pejabat Biro Adpim Adiman yang mendampingi gubernur. **

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed