oleh

Disaksikan Semua Pimpinan OPD, Bupati Morut dan Kejari Tandatangani MOU Penyelamatan Aset

Disaksikan Semua Pimpinan OPD, Bupati Morut dan Kejari Tandatangani MOU Penyelamatan Aset

BERITAMORUT.COM- Bupati Morowali Utara (Morut) Delis Julkarson Hehi dan Kepala Kejaksaan Negeri Morowali Tenriawaru, SH, MH, menandatangani nota kesepakatan (MOU) tentang penyelamatan aset dan penerimaan negara serta penanganan permasalahan hukum di Kabupaten Morowali Utara.

Penandatanganan kerjasama tersebut disaksikan Wakil Bupati H. Djira, Sekda Musda Guntur, Inspektur Inspektorat Fritz Sam Kandori dan semua pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemda Morut.

Dalam naskah kesepakatan itu antara lain disebutkan pihak kejaksaan akan membantu pihak Pemda Morut dalam menghadapi permasalahan hukum di bidang perdata dan tata usaha negara serta pemulihan keuangan/kekayaan negara.

Selain itu, pihak Pemda dapat meminta bantuan hukum, pertimbangan hukum, tindakan hukum dan upaya hukum lainnya.

Acara yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Morut, Senin pagi, dilanjutkan dengan Focus Group Discusion (FGD) dengan topik pencegahan tindak pidana korupsi.

Tiga pemateri masing-masing Kejari Tenriawaru, Kacabjari Morut Andreas Adji, SH, MH, dan Inspektur Fritz Sam Kandori.

Dalam sambutannya, Bupati Delis mengemukakan, sejak awal memimpin Morut bersama Wabup, pihaknya langsung melakukan langkah-langkah penertiban dan penyelamatan aset negara/daerah.

“Penertiban aset dan keuangan daerah ini semata-mata untuk kepentingan daerah kita. Sama sekali tidak ada kepentingan pribadi,” tegas bupati.

Ia berharap semua pimpinan OPD dan jajaran birokrasi lainnya bisa mendukung upaya yang dilakukan Pemda bersama pihak kejaksaan untuk menyelamatkan kekayaan daerah.

Bupati Delis mengingatkan siapapun pejabat yang mengakhiri pengabdiannya pasti dikenal karena prestasi atau hasil karyanya, bukan berapa banyak harta kekayaannya.

“Semua harta itu tidak ada gunanya, apalagi kalau sudah berurusan dengan aparat penegak hukum,” ujarnya

Sementara itu, Kejari Moriwali Tenriawaru menyambut baik langkah positif yang dilakukan Pemda Morut dalam upaya menertibkan dan menyelamatkan aset daerah.

Ia berharap kepada semua pihak ternasuk para pejabat di lingkungan Pemda Morut untuk taat aturan dan menghindari perbuatan yang melawan hukum.

“Lebih baik menghindar, lebih baik mencegah tindakan yang melawan hukum,” jelasnya. (Ale/Ryo/Foto MCDD)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed