oleh

Anggota DPRD Morut Ikhtiarsyah Dampingi Pembentukan Panita Pemekaran Kecamatan Bungku Utara

Anggota DPRD Morut Ikhtiarsyah Dampingi Pembentukan Panita Pemekaran Kecamatan Bungku Utara

 

BERITAMORUT.COM- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morowali Utara (Morut) Ikhtiarsyah mendampingi kegiatan Musyawarah pembentukan panitia pemekaran kecamatan Bungku Utara kabupaten Morowali Utara (Morut) di gedung Mayapuria Baturube, Rabu 07 juli 2021.

“Pemekaran kecamatan Bungku Utara ini adalah bagian dari visi misi Bupati dan wakil bupati Morut, hari ini musyawarah yang dilakukan telah melahirkan panitia pemekaran kecamatan yang dibentuk dan dituangkan dalam Berita Acara, target pemekaran secepatnya dan kalau bisa di upayakan tahun depan, kecamatan Bungku Utara yang berjumlah 23 desa ini bisa dimekarkan sebagaimana yang disyaratkan dalam Undang-undang,”ujar Anggota DPRD Morut asal partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Ikhtiarsyah juga menambahkan pemekaran ini bertujuan untuk mendekatkan pelayanan dan mempercepat pembangunan di wilayah kecamatan Bungku Utara,

Sebagaimana di atur dalam Peraturan Pemerintah (PP) nomor 17 tahun 2018 tentang kecamatan, dapat dilakukan pemekaran 1 (satu) kecamatan menjadi 2 (dua) kecamatan atau lebih, penggabungan bagian Kecamatan dari Kecamatan lainnya yang bersandingan dalam satu daerah kabupaten/kota menjadi Kecamatan baru.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Morowali Utara H. Djira K, S.Pd.M.Pd, Anggota DPRD Morut Ikhtiarsyah, Camat Bungku Utara Moh. Syahdan, Kepala Dinas BPMPD, unsur Tripika kecamatan, dan kepala-kepala desa di kecamatan Bungku Utara.**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed