oleh

TP PKK Morut Gelar Rapat Kerja

TP PKK Morut Gelar Rapat Kerja

BERITAMORUT.COM- Tim Penggerak PKK Kabupaten Morowali Utara (Morut) berusaha membantu pemerintah daerah untuk bersama-sama mencegah dan mengurangi stunting di tengah masyarakat.
Hal itu terungkap dalam rapat kerja TP PKK Morut di Kolonodale, Rabu sore (30/06).

Rapat yang dihadiri pengurus lengkap dipimpin langsung Ketua TP PKK Morut Ny. Febriyanthi DJ Hehi didampingi Wakil Ketua Ny. Widyawati H. Djira dan Sekretaris Ny. Habrin.

Dalam rapat tersebut muncul permintaan dari TP PKK Kecamatan Petasia Timur agar PKK Kabupaten bisa membantu mensosialisasikan bagaimana mencegah dan mengurangi stunting di wilayah Petasia Timur.

Seperti diketahui, stunting adalah terganggunya pertumbuhan anak-anak yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama. Hal ini mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya.

Ketua TP PKK Morut Febriyanthi menyambut baik permintaan PKK Petasia Timur. Ia segera mengkonsolidasikan tim PKK kabupaten untuk segera ke lapangan.

Ia juga berharap agar ibu-ibu yang terlibat dalam upaya mencegah stunting agar lebih kreatif dalam menyampaikan materi sosialisasi sehingga menarik dan mudah dipahami masyarakat.

Meski baru sebulan dilantik, TP PKK Morut juga sudah melaksanakan berbagai kegiatan seperti dengan bekerja sama dengan berbagai pihak seperti kerja bakti, donor darah, dan berbagai aktifitas lainnya. (Ale/Apin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed