oleh

Bupati Delis: Sinergitas dengan gubernur penting untuk akselerasi pembanguunan Morut

Bupati Delis: Sinergitas dengan gubernur penting untuk akselerasi pembanguunan Morut

 

BERITAMORUT.COM- Bupati Morowali Utara (Morut) Dr dr Delis Julkarson Hehi, MARS menegaskan bahwa sinergitas dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah sangat strategis untuk mempercepat (akselerasi) pembangunan di Morowali Utara menuju daerah yang sehat, cerdas dan sejahtera (SCS).

Hal itu dikemukakan Delis J. Hehi kepada jurnalis usai menghadiri malam pisah sambut antara mantan Gubernur Sulteng dua periode Drs H Longki Djanggola, MSi dan wakilnya H. Rusly Dg Pallabi dengan Gubernur/Wagub Sulteng periode 2021-2024 H Rusdi Mastura dan Makmun Amir.

Acara berlangsung di rumah jabatan Gubernur Sulteng ‘Siranindi’ Jl. Moh Yamin dihadiri seluruh anggota Forkompimda Sulteng, sejumlah bupati/wabub, para Kepala OPD, tokoh-tokoh agama dan masyarakat serta tim sukses Gubernur/Wagub Sulteng.

Menurut Delis, sinergitas dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat penting sebab dalam melaksanakan pembangunan, ada domain pemerintah provinsi dan ada domain pemerintah pusat.

“Kami akan terus membangun jejaring agar semua program dan kegiatan pembangunan di Morut bisa berjalan bersama-sama sesuai dengan domain masing-masing,” ujar Delis yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Morut Febriyanthi Hongkiriwang, S.Si.Apt.

Gubernur/Wagub Sulteng Rusdy Mastura/Makmun Amir dan Bupati/Wabub Morut Delis-Jira dalam Pilkada 2020 lalu didukung oleh beberapa partai yang sama yakni Nasdem, Golkar, Hanura dan PKB. Kesamaan partai-partai pendukung ini akan lebih menjamin terwujudnya sinergitas dan jejaring yang kuat dalam membangun daerah.

“Saya memiliki mimpi untuk menjadikan Sulteng lebih dan sejahtera. Saya ajak bapak-ibu sekalian, mari bantu saya dalam mewujudkan mimpi ini,” ujar Cudi, panggilan akrab Gubernur Sulteng Rusdi Mastura yang mantan Wali Kota Palu dua periode itu.

Sedangkan mantan Gubernur Sulteng Longki Djanggola memohon maaf bila ada kesalahan dan kekeliruan selama menjalankan tugas, khususnya kepada para staf yang setiap hari, setiap jam melekat dengan gubernur seperti Bagian Umum, Bagian Rumah Tangga dan Bagian Kehumasan.**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed