oleh

PSU Lancar, KPU Sulteng Beri Penghargaan PT ANA

PSU Lancar, KPU Sulteng Beri Penghargaan PT ANA

 

BERITAMORUT.COM- Pemilihan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah (Sulteng) sesuai keputusan Mahkamah Konstitusi telah berlangsung dengan sangat baik. Bupati dan Wakil Bupati periode (2021-2025) pun telah ditetapkan.

“Kami memberikan apresiasi dan penghargaan kepada PT ANA yang telah memberikan ruang untuk proses pemilihan ulang sebagaimana yang telah di putuskan MK,” kata Tanwir Lamaming, Ketua KPU Provinsi Sulteng.

Apresiasi tersebut disampaikan dalam acara Forum Grup Discusion(FGD) yang bertempat di KPU Morowali Utara, Selasa 15 Juni 2021. Di dalam kegiatan yang sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur atas pelaksanaan kegiatan PSU itu, Tanwir Lamaming mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan PT Agro Nusa Abadi (ANA) dalam pelaksaan kegiatan PSU tersebut.

“Semua berjalan bagus dan dukungan PT ANA luar biasa, ada 2 TPS khusus di dalam PT ANA dan dapat berjalan dengan baik tanpa kendala,” lanjutnya.

Sebagaimana diketahui kegiatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Morowali yang di ikuti pasangan Delis J. Hehi – Djira dan pasangan Holiliana – Abudin Halilu harus melalui tahap Pemilihan Suara Ulang (PSU) khususnya di 4 TPS yang ada di Morowali Utara. Dua di antara TPS itu dalam wilayah kerja PT. ANA.

Pemilihan Suara Ulang itu sesuai putusan Mahkamah Konstitusi tanggal 19 Maret 2021 Nomor 104.PHP.BUP/XIX/2021, yang mengabulkan sebagian gugatan dari salah calon dan memerintahkan pihak KPUD Morowali Utara untuk melaksanakan kegiatan PSU di 4 TPS paling lambat 30 hari sejak di putuskan.

Kegiatan PSU sendiri dilangsungkan pada tanggal 19 April 2021 dan pihak KPUD Morowali Utara telah menetapkan pasangan Delis J Hehi- Djira sebagai pasangan Bupati/Wakil Bupati Morowali periode 2021-2025.

Pihak PT. ANA melalui Agung Seno Aji, selaku CD Area Manager sedari awal menyatakan komitmenya untuk mendukung kegiatan PSU tersebut, sekaligus bersikap netral terhadap semua pasangan calon.

Turut hadir dalam acara FGD tersebut selain ketua KPU Propinsi Sulawesi Tengah adalah Bupati Morowali Utara Delis J Hehi, Ketua DPRD Morowali Utara, Ketua KPUD, Pejabat Polres dan Kodim Morowali Utara beserta tokoh masyarakat.

Di tempat yang sama, secara bersamaan Ketua KPUD dan Banwaslu Morowali Utara menitipkan harapannya kepada semua pihak terkait untuk bersama sama mengawal pemutahiran data pemilih, utamanya untuk keperluan Pilpres 2024.**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed