oleh

Tindak Lanjut Instruksi Gus AMI, Muhammad Safri Serahkan Bantuan 180 Ekor Sapi di Mamosalato

Tindak Lanjut Instruksi Gus AMI, Muhammad Safri Serahkan Bantuan 180 Ekor Sapi di Mamosalato

 

BERITAMORUT.COM – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morowali Utara (Morut), Muhammad Safri menyerahkan bantuan ternak sapi sebanyak 180 ekor kepada 11 kelompok peternak sapi di Desa Tanasumpu, Kecamatan Mamosalato, Minggu (13/6/2021).

Selain Safri, turut hadir menyerahkan Bupati Morowali Utara,Dr.dr. Delis Julkarson Hehi, MARS dan Wakil Bupati, H Djira. K. S.Pd.M.Pd. Penyerahan bantuan ini juga disaksikan oleh Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Morut, Anggota DPRD Fraksi PKB Ikhtiarsyah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) dan Kepala Dinas Pertanian.

Safri menyampaikan bantuan ternak tersebut merupakan Pokok Pikiran (Pokir) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Morowali Utara Tahun 2021. Ketua DPC PKB Morowali Utara ini menyebut bantuan ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Ketua Umum DPP PKB Gus Muhaimin Iskandar yang meminta seluruh kader PKB untuk hadir melayani serta menghasilkan program-program yang nyata bagi masyarakat.

“Ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Ketua Umum Gus AMI, hari ini kami eksekusi perintah tersebut sebagai bukti nyata kehadiran PKB di tengah masyarakat guna mewujudkan komitmennya menjadi partai terdepan dalam kepekaan dan kepedulian sosial,” ujar Safri.

Mantan aktivis PMII ini berharap bantuan ternak yang diserahkan tadi bisa dikembangkan oleh masing-masing kelompok tani. Sehingga kata Safri, mampu meningkatkan produksi ternak serta kesejahteraan petani di Morowali Utara.

“Kami akan terus mendorong penguatan pertanian dan peternakan serta perikanan di daerah ini. Kami juga berharap pemerintah daerah bisa turun tangan agar tercipta ketahanan pangan bagi masyarakat Morowali Utara di masa pandemi Covid-19 ini,” pungkas Safri.**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed