oleh

Bupati Morut Serahkan Bantuan Stimulan Perbaikan Rumah di 4 Desa

Bupati Morut Serahkan Bantuan Stimulan Perbaikan Rumah di 4 Desa

BERITAMORUT.COM- Dalam kunjungan kerjanya di wilayah Kecamatan Bungku Utara, Bupati Morowali Utara (Morut) Delis Julkarson Hehi, menyerahkan bantuan stimulan perbaikan rumah penduduk tidak layak huni.

Penyerahan bantuan yang berlangsung di Kantor Desa Tokala Atas, Sabtu sore, turut disaksikan Wakil Bupati H. Djira, Kepala Dinas PUPR Morut Agung Ponga, Camat Bungku Utara Moh Syahdan dan sejumlah undangan lainnya.

Untuk tahun ini, ada empat desa di Bungku Utara yang mendapat bantuan stimulan yakni Desa Lemowalia, Desa Salubiro, Desa Uemasi dan Tokala Atas.

Tiap desa ada delapan rumah tidak layak huni yang mendapat bantuan stimulan dari pemerintah. Dana itu disalurkan melalui rekening penerima masing-masing sebesar Rp 17 juta.

Kepada para penerima bantuan, Bupati Morut Delis Julkarson Hehi mengharapkan agar bantuan perbaikan rumah ini benar-benar dimanfaatkan dengan baik sesuai peruntukannya.

“Ini hanya bantuan stimulan yang diharapkan dapat merangsang penerima bantuan untuk memperbaiki rumahnya yang tidak layak huni,” jelasnya.

Menurutnya, jika anggaran daerah lebih longgar dan pendapatan daerah semakin meningkat, maka perhatian pemerintah daerah untuk hal-hal seperti ini juga akan semakin meningkat pula.

“Untuk semua penerima bantuan, orang-orang tua kami, perwakilan dari empat desa ini mohon dana ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Ini kan yang dibangun rumah sendiri bukan rumah orang lain. Jangan sampai dana bantuan ini dipakai beli motor,” ujar Bupati Delis disambut tawa hadirin.

Bantuan ini diberikan berdasarkan pendataan dari pihak pemerintah Desa kemudian diverifikasi di tingkat kecamatan dan disampaikan kepada pemerintah kabupaten. (Ale/Tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed