Musda ke 4 PFI Palu, Ilham Nusi Terpilih Jadi Ketua

BERITA MORUT624 views

Musda ke 4 PFI Palu, Ilham Nusi Terpilih Jadi Ketua

PALU – Pewarta Foto Indonesia Palu sukses menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke empat di kafe the Coffe Nokilalaki, Sabtu (12/6/2021). Melalui kegiatan ini Ilham Nusi – Moh. Ridwan resmi terpilih menjadi pasangan ketua dan sekertaris PFI Palu periode 2021-2024.

Pemilihan dilakukan secara langsung atau luring dan diikuti oleh seluruh anggota PFI Palu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ketua PFI pusat Resno Esnir mengharapkan ketua terpilih bisa amanah dalam menjalankan roda organisasi dan bisa melebarkan sayap PFI Palu lebih luas dalam dunia jurnalistik khususnya photojurnalistik.

“Meski dalam keadaan pandemi roda organisasi harus tetap berjalan dan PFI memiliki peranan penting dalam melindungi pewarta foto sebagai profesi yang terhormat,” ujarnya.

Sementara ketua terpilih, Ilham Nusi mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin PFI Palu. Jurnalis Radar Sulteng ini mengatakan ke depan banyak hal yang harus segera diselesaikan di dalam menjalankan roda organisasi.

“Saya berharap teman-teman bisa bekerja sama sesuai tema Musda kita yakni kerja sama dan kekeluargaan. Jadi kalau ada kritik dan saran jangan sungkan-sungkan untuk disampaikan,” ujarnya.

Sementara Dewan Etik PFI Palu, Zainuddin,
menyampaikan bahwa PFI Palu kedepan dapat memperbanyak program pelatihan, baik yang di selenggarakan bersama dengan instansi pemerintahan, TNI/Polri, dan di tingkat mahasiswa serta umum. ” Saya berpesan kegiatan yang belum dilaksanakan sebelumnya, dapat dilanjutkan, dan semangat kerjasama memajukan organisasi profesi ini ditingkatkan,”ujarnya (*)

Komentar