oleh

Bupati Morut Lepas PKL Kebidanan Poltekkes di Baturube

Bupati Morut Lepas PKL Kebidanan Poltekkes di Baturube

BERITAMORUT.COM- Bertempat di Kantor Camat Bungku Utara, Morowali Utara, Bupati Morut Delis Julkarson Hehi melepas 87 mahasiswa jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Palu yang akan melaksanakan praktek kerja lapangan (PKL) Komunitas.

PKL ini akan berlangsung selama tiga Minggu di tiga desa yakni Baturube, Uewaju dan Kalombang.
Menurut Direktur Poltekkes Palu Hasrul, SKM, MKes, PKL ini wajib diikuti mahasiswa yang akan menyelesaikan studinya.

Selain diharapkan dapat mempraktekkan ilmu yang didapatnya di bangku kuliah, mahasiswa juga diharapkan mampu memberikan pelayanan kesehatan di lapangan terutama kepada ibu dan anak.

Hasrul juga menyatakan sangat berterima kasih atas sambutan ini. Karena selain dihadiri langsung bupati dan ibu, juga hadir Wakil Bupati bersama ibu dan pimpinan DPRD Morut.
“Ini PKL istimewa. Kami merasa terhormat karena disambut semua pimpinan daerah,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Bupati Morut Dr. dr. Delis Julkarson Hehi MARS, mengharapkan agar para mahasiswa yang melaksanakan PKL ini dapat memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya.

Menurutnya, selama tiga Minggu berada di desa akan ditemui banyak hal menarik terkait pelayanan ibu dan anak,. Profesi kebidanan itu merupakan profesi yang mulia karena bersentuhan langsung dengan tugas-tugas kemanusiaan.

Kepada Camat Bungku Utara dan para kepala desa tempat anak-anak dan adik-adik kita PKL, mohon berikan dukungan agar tugas dan pelayanan mereka bisa berjalan dengan baik,” jelas bupati yang juga seorang dokter itu.

Dalam acara itu turut hadir dua Wakil Ketua DPRD Morut yakni Wahyu Hidayat Sudirman dan Muhammad Safri, Kadis Kesehatan Morut Delnan Lauende, Camat Bungku Utara Moh. Syahdan dan sejumlah pejabat lainnya. (Ale/Tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed