oleh

Akses Pasar Beteleme Ditutup, Pemilik Lahan Tuntut Pemda Morut Ganti Rugi 2 Milyar

-BERITA MORUT-2.473 views

Akses Pasar Beteleme Ditutup, Pemilik Lahan Tuntut Pemda Morut Ganti Rugi 2 Milyar

 

BERITAMORUT.COM- Akses masuk pasar Beteleme ditutup pemilik lahan yang menuntut ganti rugi dari Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Morowali Utara, kamis 10 juni 2021.

Dari pantauan wartawan media ini yang mengawal aksi penutupan jalan masuk pasar Beteleme oleh pemilik lahan keluarga Lama-Lanuwu ini dilakukan karna Pemerintah daerah (Pemda) kabupaten Morowali Utara (Morut) belum pernah memenuhi janjinya ganti rugi lahan seluas 15.000 m3 sejak tahun 2000 yang diminta oleh pemilik senilai 2 Milyar rupiah.

Juru Bicara Pemilik Lahan

“Ini kita palang karena tidak pernah ada realisasi dari janji pemerintah, keluarga sudah cukup lama menunggu, sampai saat ini sebenarnya kita masih punya niat baik. Katanya Kita mau dibayarkan sesuai kompensasi, kita kejar berapa kompensasinya,,225 juta sesuai NJOP…Tidak masuk akal,” ujar perwakilan keluarga Lama-Lanuwu kepada wartawan media ini (10/6).

Dari keterangan keluarga yang mengaku pemilik tanah seluas 15.000 m3 ini belum memiliki sertifikat, yang ada hanyalah surat penyerahan.

Sejak tahun 2002 tanah di pasar Beteleme ini sudah diserahkan kepada pemerintah dan disebutkan berasal dari keluarga Lama.

Hingga berita ini dirillis keluarga pemilik lahan masih bertahan dilokasi pasar dan mengecam akan menutup total pasar Beteleme bila tidak ada respon Pemda Morut. Aparat kepolisian dari Polsek Lembo saat ini berjaga dilokasi pasar Beteleme.

 

Reporter: Yolanda CH Lanubu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed