oleh

Bupati Morut Menyampaikan Masukan Kepada Menteri BKPM Saat Hadiri Webinar Forum 2021 di Jakarta

BERITAMORUT.COM- Bupati Morowali Utara (Morut) DR.dr. Delis Julkarson Hehi, MARS Kamis siang tadi di Jakarta (27/05/2021), menghadiri Webinar Forum 2021 Dalam Rangka Upaya Peningkatan Kerjasama Investasi Guna Mendorong Laju Pembangunan Daerah di Provinsi Sulawesi Tengah Menuju Daerah Yang Maju, Mandiri dan Berdaya Saing.

Pada kesempatan ini Bupati Delis menyampaikan beberapa masukan kepada Menteri Investasi/BKPM melalui Deputi Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal Imam Soejoedi antara lain :

1. Pihak perusahaan harus komitmen untuk menggunakan tenaga kerja lokal.

2. Investor harus melibatkan UMKM dalam industri pendukung dari investasi yang masuk.

3. Investor harus melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang menyentuh langsung kesejahteraan rakyat.

Bupati Delis juga berharap adanya stimulus atau insentif terhadap daerah yang berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional & daerah.

“Masyarakat daerah kami itu tidak mau tau bahwa jalan itu jalan nasional atau provinsi, yang mereka tau kekayaan alam kami dikeruk tapi kok infrastruktur kami tidak mengalami perbaikan,” Katanya.

Karena itu Bupati Delis berharap ada insentif khusus buat daerah yang menyumbang pertumbuhan ekonomi nasional agar diperhatikan pemerintah pusat. (Hp/Ryo)

©Media Center Delis & Djira

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed