oleh

Bupati Morut Delis Hehi terima kunjungan Dirjen Otoda. Mendagri: Morut itu luar biasa.

Bupati Morut Delis Hehi terima kunjungan Dirjen Otoda. Mendagri: Morut itu luar biasa.

BERITAMORUT.COM- Pemkab Morut menerima kunjungan Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Dr drs Akmal Malik. MSi dengan adat Gau Mompelangkai Petewawa di Kantor Bupati Morut, di Kolonodale, Jumat petang.

Dirjen dan rombongan berkunjung ke Kolonodale melalui Bandara Maleo dan tiba di Kolonodale sekitar pukul 11.00 Wita.

Setelah shalat Jumat, Dirjen yang akan memberikan pengarahan kepada para pejabat birokrasi Pemkab Morut ini, disambut dengan adat Gau Mompelangkai Petewawa. Saat turun dari mobil, Dirjen dikenakan pasapu (selendang) dan topi adat oleh pasangan putra-putri Morut dilanjutkan dengan tarian lumense.

Dirjen kemudian menerima ayam jantan putih dan telur ayam lalu disuguhi minuman saguer manis yang tersaji dalam suke (gelas yang terbuat dari bambu kuning segar). Dirjen meneguk seluruh isi suke tersebut lalu memberikan jempol kepada putra-putri berpakaian adat kebesaran Morut.

Dari tempat penyambutan, Dirjen diterima Bupati Morowali Utara Dr dr Delis Julkarson Hehi, MARS di ruang kerja bupati.

Dalam perbincangan yang akrab dan penuh kekeluargaan itu, Bupati Delis Hehi didampingi Wabub H.Djira, Ketua DPRD Morut Hj. Megawati dan Sekkab Morut Ir Musda Guntur, MSi.

Dalam pengantarnya sebelum pengarahan Dirjen di depan para pejabat Pemkab Morut, Bupati Delis memberi apresiasi dan rasa bangga terhadap Dirjen yang berkunjung ke Morut.

“Saya tidak membuat surat resmi untuk mengundang pak Dirjen ke Morut. Cukup lewat WA, beliau sudah berkenan datang,” ujar Delis yang dilantik menjadi Bupati Morut pada 30 April 2021.

Dirjen Otoda Akmal Malik mengungkapkan bahwa ia segera berkunjung ke Morut karena Mendagri Tito Karnavian selalu berceritera bahwa Morut itu daerah yang luar biasa.

“Saya ingin membuktikan apakah memang benar Morut itu luar biasa. Dan kunjungan saya ini untuk mengawali kunjungan Mendagri ke Morut,” ujar Dirjen.
(Roma)
© Media Center Delis dan Djira.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed