oleh

DIA Berkunjung Ke Morowali “Kami Harus Banyak Belajar Bagaimana Menata Kepemerintahan Dan PAD”

DIA Berkunjung Ke Morowali “Kami Harus Banyak Belajar Bagaimana Menata Kepemerintahan Dan PAD”

 

BERITAMORUT.COM- Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah dimanfaatkan secara maksimal oleh Bupati Morowali Utara Delis Julkarson Hehi untuk bersilaturahim dengan tokoh-tokoh pemerintahan, politik, agama, bisnis dan tokoh masyarakat demi kemajuan Morowali Utara.

Pada hari pertama Lebaran, Kamis (13/5), Bupati Delis dan isteri Feby Hongkiriwang bersilaturahim dengan Wabub Morut H. Djira, Kapolres Morut, Ketua KPU Morut, tokoh politik, pengusaha dan tokoh agama di Morowali Utara.

Lalu pada hari kedua, Jumat (14/5), Bupati Delis dan isteri yang didampingi Wabub H. Djira dan Kapolres Morut AKBP Bagus Setiyawan, mengunjungi Bupati Morowali H. Taslim di Bungku untuk tujuan silaturahim.

Bupati Morowali H.Taslim dan Wakilnya H.Nadjamuddin bersama Kapolres Morut, Dandim Morowali dan Morut serta Kejari Morowali dan Morut menyambut rombongan Bupati Morut dengan penuh keramahtamahan dan kekeluargaan.

“Morowali dan Morowali Utara ini tak sekedar daerah hasil pemekaran tapi merupakan dua saudara kandung yang memiliki hubungan kekerabatan yang erat dan penuh nilai historis,” ujar Bupati Morut Delis Hehi.

Delis mengaku ‘surprise’ dengan penyambutan yang luar biasa dari Bupati dan Wabub Morowali bersama jajarannya dan Forkompimda Morowali atas kunjungan silaturahim itu.

“Kami sangat berterima kasih atas sambutan yang hangat, penuh kekeluargaan dan ramah tamah ini,” ujar Delis ketika mendapat kesempatan menyampaikan sambutan di hadapan puluhan hadirin di Rumah Jabatan Bupati Morowali.

Delis yang baru dua pekan bertugas sebagai Bupati Morowali Utara itu mengatakan sengaja bersilaturahim dengan Bupati dan Wabub Morut untuk belajar bagaimana mengelola pemerintahan dengan baik dan meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor industri dan investasi.

“Bagi kami yang baru mulai, perlu banyak belajar. Dengan kakanda kami Ustad Taslim (Bupati Morowali-red), kami ingin berdiskusi tentang tata kelola pemerintah dan bagimana memaksimalkan pembangunan dan PAD dari sektor industri dan investasi,” ujarnya.

Sedangkan Bupati Morowali H.Taslim menyambut gembira kunjungan Bupati dan Wabub Morut karena Morowali dan Morut adalah dua saudara kembar yang harus berjalan bersama-sama.

Taslim mengungkapkan bahwa dari Rp36 triliun investasi di Sulteng dalam beberapa tahun terakhir, sebagian besarnya tertanam di Morowali dan Morowali Utara sehingga kedua daerah ini menjadi pendongkrak pertumbuhan ekonomi di Sulteng bahkan nasional.

“Kita berharap Morowali dan Morowali Utara akan mengangkat martabat Sulawesi Tengah di masa mendatang,” ujarnya.

Sebelum bersilaturahim dengan Bupati dan Wabub Morowali, Bupati dan Wabub Morut bersilaruhaim di kediaman Dandim Morowali yang membawahi Morowali dan Morowali Utara serta meninjau posko pengamanan mudik di Desa Keuno, Morowali Utara, yang berbatasan dengan Kabupaten Morowali. (Roma/Media Center Delis-Djira)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed