oleh

Dikase Bangun Jangan Marah, Kalo Te Bangun Kesiangan, Pusing Saya, Pusing Saya, Nanti Saya Salah Lagi

Dikase Bangun Jangan Marah, Kalo Te Bangun Kesiangan, Pusing Saya, Pusing Saya, Nanti Saya Salah Lagi

BANGGAI KEPULAUAN, – Bicara soal ramadhan, ada banyak aktivitas yang selalu dirindukan oleh banyak orang. Salah satunya yaitu tradisi dalam membangunkan warga saat sahur.

Kegiatan ini biasanya dilakukan melalui pengeras suara di masjid atau dengan berkeliling kampung sambil membawa kentongan.

Namun, ada saja cara unik dan kreatif yang dilakukan warga yang bikin geleng-geleng kepala.

Seperti yang baru-baru ini viral, sebuah video memperlihatkan aksi kocak sejumlah pemuda/i saat tengah membangunkan sahur di kampung.

Video yang diunggah melalui beranda cerita Facebook milik ‘Quldhy’ pada Sabtu (8/5/2021) dini hari, itu pun curi perhatian.

Penasaran seperti apa ? Simak informasinya berikut ini.

Dalam video itu, terlihat sejumlah pemuda/i berada di depan salah satu rumah warga saat membangunkan sahur sambil berjalan santai.

Diketahui, aksi ini dilakukan oleh pemuda/i yang menamakan grub mereka yakni ‘Malak Al Mawt’ (Malaikat Maut) yang di komandai oleh pemuda bernama ‘Ishal Kasim’ dan dibantu beberapa pengurus inti yakni Ikhvan, Ifan, Bayu, Quldhy, Aladiks serta di tambah lagi pemuda rantau yang baru tiba dari Kota Palu, Yanto Usman dan Dhandy Kasim.

Di ketahui mereka adalah para pemuda/i dari Desa Tataba, Kecamatan Buko, Kabupaten Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah.

Uniknya, para pemuda itu membangunkan warga dengan menyanyikan sebuah lagu dengan lirik yang menggelitik.

“Di kase bangun jangan marah,
Kalo te bangun kesiangan,
Pusing.. saya, pusing.. saya,
Nanti saya salah lagi………
Pusing.. saya, pusing.. saya,
Nanti saya salah lagi……….

Para pemuda ini pun menyanyikan lagu dengan bersemangat sambil berjalan berjoget, bergitar hingga memukul botol dan ember plastik sebagai alat (manual) mereka, serta dilengkapi alat pengeras suara (Toa), yang membuat suasana lebih meriah.

Aksi kocak sejumlah pemuda itupun langsung curi perhatian warganet. Warganet menilai aksi membangunkan sahur yang dilakukan para pemuda itu sangat kreatif.

Aksi seperti itu lah yang dianggap membuat suasana Ramadhan semakin seru dan meriah.

“Keseruan ramadan yang sangat di nanti-nanti. Aksi yg kreatif bangunkan sahhhuurrrr,” tulis komentar salah satu akun medsos**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed