BERITA DAERAH

Hari ke-25 Menjabat, Wabup Sigi Kembali Sidak 2 Dinas

Hari ke-25 Menjabat, Wabup Sigi Kembali Sidak 2 Dinas

SIGI- PNS dan Disiplin ibarat 2 mata uang yang tak bisa dipisahkan. Disiplin erat kaitannya dengan kinerja pegawai dan pegawai tak bisa lepas dari yang namanya disiplin, PNS yang disiplin terhadap waktu dan pekerjaannya akan berdampak pada meningkatnya kinerja suatu organisasi secara keseluruhan.

Kamis 8 April 2021 Wakil Bupati Sigi Dr Samuel Yansen Pongi Kembali berkunjung ke Dua Dinas yang ada di Kabupaten Sigi..Hal ini dilakukan karena termasuk salah satu Program 100 hari kerja Irwan_Samuel,

Menurut Wakil Bupati, dari hasil Inspeksi Mendadak (Sidak) yang dilakukannya hari ini beberapa SOPD, tingkat disiplin PNS mulai menurun. “Penerapan disiplin PNS harus tegas dan konsisten. Ini harus menjadi perhatian seluruh SOPD hingga Kecamatan”ujar Wabup Sigi.

Diingatkan pula untuk tidak menyepelekan daftar hadir, karena menurut pengamatan Wakil Bupati berdasarkan hasil sidaknya, ada sebagian PNS yang sudah Jam 09 tapi tidak berada di tempat kerja, sering mengabaikan daftar hadir dan ini akan berakibat fatal untuk kelancaran pelayanan kepada Masyarakat.

Dikatakannya, Hasil Sidak yang dilakukan ini nantinya akan menjadi bahan evaluasi khususnya oleh para pimpinan SOPD, Karena disiplin sudah menjadi komitmen dan salah satu point yang dibacakan pada fakta Integritas PNS saat ini.

“Tidak ada alasan untuk tidak menegakkan aturan disiplin pegawai…Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab seorang PNS untuk menegakkan disiplin dan sudah diatur dalam undang-undang Kepegawaian yang diperkuat dengan Peraturan Bupati. Sekali lagi saya ingatkan, disiplin harus menjadi komitmen kita bersama agar pelayanan lebih optimal, “Tegas Wakil Bupati**

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close